Liga Indonesia

Usai Jalani TC, Fakhri Husaini Akan Tinggalkan Timnas U-19

Minggu, 28 April 2019 21:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini langsung meninggalkan tim usai menjalani training centre (TC) selama enam hari terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pelatih asal Aceh itu dilaporkan akan pergi ke luar negeri, tepatnya ke Inggris.

Media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra melaporkan Fakhri Husaini akan berangkat ke Inggris pada Senin (29/04/19).

Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu akan bertukar ilmu dengan para pelatih seperti Denis Wise yang saat ini tengah menangani skuat Garuda Select (pemain muda jebolan Timnas U-16) selama berlatih di negeri Ratu Elisabeth.

"Besok coach Fakhri ke Inggris. Ya, di sana pasti juga koordinasi dengan pelatih-pelatih disana seperti Denis Wise untuk tukar ilmu sharing ilmu," tuturnya.

Selain bertukar ilmu, Fakhri Husaini juga akan memantau langsung para pemain muda dari Garuda Select untuk diproyeksikan ke Timnas U-19. Pasalnya ia akan memanggil pemain baru pada pemusatan latihan kedua usai lebaran atau sekitar Juni mendatang.

"Nanti sekalian memantau pemain-pemainnya yang diproyeksikan masuk ke skuat U-19," ucapnya.

Sementara itu, selama pemusatan latihan edisi pertama, Fakhri menyatakan sudah mencatat lebih dari 11 pemain untuk kembali dipanggil. Ia cukup puas dengan penampilan 43 pemain yang ikut menjalani latihan selama sepekan terakhir.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia