Liga Italia

Dipermalukan Torino, Gattuso Pertanyakan Komitmen Pemain AC Milan

Senin, 29 April 2019 12:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, pertanyakan komitmen para pemainnya usai kekalahan atas Torino dengan skor 0-2 di stadion Olimpico Grande Torinodalam lanjutan Serie A Italia 2018/19, pada Minggu (28/04/19) dini hari tadi.

Meskipun tidak ingin menyalahkan pemainnya atas kekalahan memalukan tersebut, namun Gattuso mengaku tak bisa mengatakan apapun soal komitmen pemainnya.

“Jika Anda menanyai saya soal komitmen pemain, saya tak bisa mengatakan apapun. Akan tetapi kami tetap harus tenang,” ujar Gattuso dikutip dari media berita olahraga Forzaitalianfootball.

Pelatih sepak bola kelahiran 1978 tersebut mengakui bahwa yang menjadi permasalahan para pemainnya bukan soal teknis, melainkan soal mentalitas.

“Usai kegagalan penalti, tim tampak begitu gugup hingga membuat mereka kehilangan sedikit kepercayaan diri. Hal itu berdampak pada hasil akhir yang kami terima,” lanjutnya.

Kendati demikian, pelatih zepak bola berusia 41 tahun juga melontarkan pujian kepada para pemainnya yang telah mencoba melakukan segalanya di pertandingan dan menyebutkan kalau saat ini bukan saat yang tepat untuk menyesal, karena ada pertandingan melawan Bologna yang sudah menanti.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pemain karena mereka telah bekerja sangat keras. Sekarang bukan saat yang tepat untuk berteriak dan saling menyalahkan. Kita harus segera move on dan mengalihkan fokus ke pertandingan melawan Bologna,” pungkasnya.

Kekalahan atas Torino membuat AC Milan terlempar dari empat besar klasemen sementara Serie A 2018/19. Tim asuhan Gattuso gagal menggeser posisi AS Roma yang saat ini bertengger di peringkat empat besar dengan 68 poin. Selanjutnya, Rossoneri bakal menjamu Bologno di stadion San Siro pada Selasa (07/05/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%