Liga Indonesia

Sama-sama Pernah Jaga Gawang Arema, Ini Perbedaan Kurnia Meiga, Kartika Adjie, dan Utam Rusdiana

Senin, 29 April 2019 18:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejak 2017 lalu, Kurnia Meiga sudah tidak menjadi penjaga gawang Arema FC. Sehingga, klub tersebut beberapa gali ganti kiper. Tercatat Kurniawan Kartika Adjie dan Utam Rusdiana menjalani tugas secara bergantian menjaga gawang Arema.

Kurnia Meiga atau yang sering disapa 'Entong' ini telah bergabung dengan klub Singo Edan sejak 2008 silam. Namun, jika dilihat dari statistik total selama ia menjadi penjaga gawang Arema, performa Meiga tampaknya tak begitu baik, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Transfermarkt.

Terhitung dua tahun terakhir sampai 2017, gawang Kurnia Meiga kebobolan sebanyak 25 kali di Liga 1 Indonesia, ISC, atau Liga Champions AFC. Sementara itu, ia hanya berhasil menyelamatkan gawangnya sebanyak 17 kali dari total 29 kali bermain.

Sementara itu, Kurniawan Kartika Adjie baru bermain 28 kali bersama Arema dan kebobolan delapan kali serta berhasil melakukan clean sheets empat kali.

Utam Rusdiana malah lebih parah. Pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur, tersebut malah sudah kebobolan 37 kali dan hanya mampu menjaga gawangnya tetap bersih enam kali dari total 26 pertandingan bersama Arema yang ia jalani.

Meski demikian, tampaknya Arema tak akan kebingungan memilih kiper lagi. Pasalnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa Kurnia Meiga bakal kembali bermain sepak bola.

Hal ini terbukti dari unggahan Instastory di akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan dirinya tengah latihan di pantai. Hal ini tentu mengundang minat Arema untuk merekrutnya kembali.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Liga 1 Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM