Liga Indonesia

Kurnia Meiga: Sosok yang Disayangi Aremania dan Publik Indonesia

Senin, 29 April 2019 14:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Kurnia Meiga saat berlutut di atas lapangan. Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Kurnia Meiga saat berlutut di atas lapangan.

INDOSPORT.COM – Nama Kurnia Meiga Hermansyah saat ini menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Karena dirinya baru saja memberikan kode untuk kembali beraksi di atas lapangan.

Spekulasi itu muncul ketika Kurnia Meiga mengunggah video dirinya saat tengah menjalani latihan di tepi pantai. Video tersebut pun akhirnya memunculkan optimisme Aremania untuk melihat Kurnia Meiga kembali berdiri di bawah mistar gawang Singo Edan.

Sosok Kurnia Meiga sendiri telah menghilang selama hampir dua tahun. Wajar jika pendukung setia Arema FC rindu aksi-aksi brilian Kurnia Meiga dalam menghadang serangan-serangan lawan.

Kondisi fisik yang tidak mendukung membuat Kurnia Meiga akhirnya tak bisa memainkan peran bersama Arema sejak akhir tahun 2017 lalu. Bahkan banyak yang menerka jika Kurnia Meiga mengalami kebutaan akibat guna-guna.

Namun sang istri, Azhiera Adzka Fathir langsung membantah rumor tersebut. Azhiera tak bisa menjelaskan secara detail mengenai penyakit apa yang diderita oleh penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

Namun hingga kompetisi Liga 1 2018 digelar, penjaga gawang jebolan SKO Ragunan tersebut tak juga muncul. Dirinya juga tak terlihat di sesi latihan Arema FC, hingga akhirnya posisi utamanya digantikan oleh Kurniawan Kartika Aji.