Bola Internasional

Sempat di Persija, Bruno Lopes 'Terdampar' ke Klub Kasta Keempat Brasil

Senin, 29 April 2019 14:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Lopes dalam laga melawan Gresik United pada Liga 1 musim 2017. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Lopes dalam laga melawan Gresik United pada Liga 1 musim 2017. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Mantan striker Persija Jakarta, Bruno Lopes, diketahui baru saja meresmikan kepindahannya ke Vitoria ES yang berlaga di Campeonato Brasileiro Serie D (kasta keempat kompetisi sepak bola Brasil). Ia diperkenalkan pada Kamis lalu (25/04/19) bersama tiga pemain lainnya.

Bruno akan menjalani laga pertamanya melawan Sobradinho-DF pada Sabtu (04/05/19). Laga itu akan menjadi babak baru bagi klubnya mengingat Vitoria telah absen selama 13 tahun dalam kompetisi profesional sepak bola Brasil.

Melansir dari Globo, Bruno sendiri sebelumnya telah malang melintang di kancah sepak bola Asia. Ia bermain untuk Albirex Niigata dan Montedio Yamagata (Jepang), Hajer Club (Arab Saudi), Ratchaburi (Thailand), Kelantan FA (Malaysia), dan Persija Jakarta (Indonesia).

Saat bermain untuk Persija pada Liga 1 (kasta tertinggi sepak bola Indonesia) musim 2017, Bruno menjadi pilihan utama pelatih Stefano Cugurra Teco. Ia mencatatkan sepuluh gol dan empat assists dari 29 penampilan di liga.

Mitra Kukar menjadi gawang ‘favoritnya’ untuk dibobol. Pemain asal Brasil itu mencetak masing-masing satu gol dalam dua pertandingan melawan tim Naga Mekes. Dalam dua laga itu, ia menaklukkan gawang Mitra Kukar yang dijaga Joice Sorongan.

Sementara itu, gol terakhirnya di Indonesia dicetaknya ke gawang Persib Bandung yang dikawal oleh Muhammad Natsir. Dalam laga derby terakhirnya itu, gol tunggalnya sudah cukup untuk memenangkan Persija dengan skor 1-0.

Ia mengakhiri musim Liga 1 bersama Macan Kemayoran di peringkat keempat. Namun, ia tidak diperpanjang kontraknya dan pindah ke klub Malaysia, Kelantan FA.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM