Bola Internasional

Striker Timnas Ceko Tewas Usai Tabrakan Minibus di Turki

Senin, 29 April 2019 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Josef Sural saat membela Timnas Ceko di Euro 2016. Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Josef Sural saat membela Timnas Ceko di Euro 2016.

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Republik Ceko, Josef Sural, dilaporkan meninggal dunia usai menjadi korban kecelakaan minibus yang ditumpanginya usai memperkuat klub sepak bola asal Turki, Minggu (28/04/19).

Diwartakan oeh laman berita olahraga Foxsport, pemain depan klub Alanyaspor itu mengendarai minibus pribadi bersama enam orang rekan setimnya usai bermain imbang 1-1 melawan Kayserispor di turnamen Liga Super Turki.

Nahas, bus yang berpenumpang tujuh orang beserta supir itu tiba-tiba terbalik saat berada di lima kilometer dari kota pesisir selatan Alanya. Diduga kecelakaan ini terjadi akibat supir mengantuk.

Meski sudah berhasil dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawa pemain berusia 28 tahun itu tidak berhasil diselamatkan. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang putri.

Sementara itu, tujuh korban lainnya, termasuk mantan pemain Timnas Inggris dan Newcastle United Steven Caulker, dan striker Papiss Cisse mengalami cedera ringan.

Sural sendiri memulai kariernya di akademi FC Zbrojovka Brno di Ceko. Bersama klub tersebut, dia mencatat 37 penampilan sebelum pindah ke Slovan Liberec pada tahun 2011, klub yang ia menangkan gelar Divisi Pertama Ceko.

Selanjutnya, Sural memutuskan pindah ke Sparta Prague pada tahun 2016, dan menjadi kapten tim sampai dia memutuskan merumput bersama klubnya saat ini di Turki pada Januari 2019.

Sural telah membela negaranya sebanyak 20 penampilan. Satu-satunya gol yang ia hasilkan ketika menang 3-2 melawan Timnas Belanda pada tahun 2015. Dia juga menjadi bagian dari skuat di kompetisi sepak bola Euro 2016.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT