Liga Inggris

Bentuk Trofi 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2018/19 'Terinspirasi' dari Eks Liverpool?

Selasa, 30 April 2019 15:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Liverpool Echo
Tubuh kurus dan jangkung Peter Crouch jadi 'inspirasi' piala 11 pemain terbaik Liga Primer Inggris. Copyright: © Liverpool Echo
Tubuh kurus dan jangkung Peter Crouch jadi 'inspirasi' piala 11 pemain terbaik Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya kompetisi liga primer Inggris selalu di tandai dengan penganugerahan trofi kepada pemain terbaik setiap tahunnya.

Trofi tersebut diberikan oleh asosiasi pesepak bola Inggris (PFA) sebagai apresiasi terhadap performa yang ditampilkan oleh setiap pemain dalam satu musim melalui sistem vote

Tak cukup hanya satu trofi untuk pemain terbaik saja, bahkan juga ada 11 trofi lain yang diberikan kepada pemain yang selalu tampil konsisten dan apik diposisinya masing-masing. Namun di balik megahnya dan prestise-nya trofi tersebut, ada hal lucu yang jadi bahan candaan oleh Netizen di Twitter.

Adalah mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch, yang memulai candaan tersebut. Hal ini ia ungkapkan lewat akun Twitter-nya @petercrouch. Lewat unggahannya, ia menampilkan gambar trofi yang diberikan kepada 11 pemain terbaik tersebut dan mengungkapkan rasa bangga karena jadi bagian di dalamnya.

Usut punya usut, rasa bangganya tersebut karena ia menganggap model trofi tersebut memiliki bentuk badan seperti dirinya. Seperti diketahui, Crouch memiliki badan jangkung dengan tinggi 200 cm dan memiliki kaki yang panjang. Hal tersebut sangatlah mirip dengan trofi yang diraih Sadio Mane dan pemain lainnya.

Sontak hal ini merebut atensi dari warganet. Hingga saat ini, cuitan tersebut mendapat 22 ribu retweet dan 142 ribu likes. Bahkan terlihat dari kolom reply, banyak netizen yang mengaku terhibur dan mengutarakan bahwa candaan mantan penyerang Tottenham Hotspur ini sangat berkelas.

Crouch hingga saat ini belum memutuskan untuk pensiun meski hampir menginjak kepala empat. Petualangannya di tanah Britania Raya cukup banyak karena sering bergonta-ganti klub seperti Stoke City, Liverpool, Aston Villa  dan Portsmouth. Namanya bahkan pernah masuk dalam skuat Timnas Inggris pada edisi Piala Dunia 2006 dan 2010. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM