Liga Inggris

Lolos Duluan ke Liga Primer Inggris, Ini Pesan Manajer Sheffield ke Leeds

Selasa, 30 April 2019 19:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Sheffield United, Chris Wilder sempat merasa jengkel dengan para pemain Leeds United yang kini tertahan di fase playoff Divisi Championship - liga kasta kedua sepak bola Inggris.

Sheffield United sudah memastikan satu tiket promosi ke Liga Primer Inggris bersama Norwich City. Sementara itu, Leeds United yang menempati posisi ke-3 klasemen masih harus berjuang di babak playoff bersama tiga klub di bawahnya.

Namun dua pemain Leeds United, Patrick Bamford dan Adam Forshaw, telah membuat Wilder meradang saat mereka masih berkompetisi memperebutkan dua tiket otomatis ke Liga Primer Inggris, yang mana akhirnya dimenangkan Sheffield United.

“Kami hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan dan saya diejek Leeds, mereka membicarakan bagaimana tertekannya kami. Bamford dan Forshaw, dan yang lainnya juga,” kata Wilder dalam sebuah tayangan video, seperti dilansir berita TalkSPORT.

“Mereka berkata ini dan itu, tapi mereka sudah kalah tujuh kali sejak Natal, sedangkan kami baru satu kali. Kami sudah menyiapkan segalanya sejak saat itu supaya bisa promosi,” tambahnya lagi.

Kini Wilder pun bisa tersenyum puas lantaran kubunya lah yang akhirnya lolos terlebih dahulu. Meski mengaku kesal dengan sejumlah pemain Leeds United, Wilder tetap mengapresiasi sikap Marcelo Bielsa saat laga Leeds United vs Aston Villa, Minggu (28/04/19) lalu. 

“Saya menghormati Marcelo Bielsa, tapi tidak dengan Patrick Bamford,” ucap Wilder yang kesal dengan ulah Bamfdord membuat pemain Aston Villa, Anwar El Ghazi terkena kartu merah.

Sheffield United dan Norwich City dipastikan naik level dari Divisi Championship ke Liga Primer Inggris, sedangkan tiga klub terbawah di klasemen kasta pertama sepak bola Inggris tersebut yang terancam degradasi adalah Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT