Liga Indonesia

Sambut Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Jalani TC di Bulan Puasa

Selasa, 30 April 2019 04:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani training centre (TC) pada akhir Mei nanti atau saat bulan puasa. Hal itu disampaikan oleh media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Kendati demikian, belum dipastikan berapa lama dan kapan tanggal berkumpulnya para pemain, sebab masih harus mencocokan dengan program tim pelatih.

"Iya pemusatan latihan berikutnya nanti akhir Mei nanti. Tapi untuk tanggalnya dan berapa lama masih dikonfirmasi lebih lanjut," tuturnya.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga telah mengisyaratkan jika skuat asuhan Simon McMenemy bakal menjalani pemusatan latihan di bulan puasa. Hal itu sebagai persiapan untuk dua laga uji coba internasional dan juga menuju kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia pada September nanti.

Untuk pemusatan latihan Mei nanti, pelatih Simon McMenemy menjelaskan kemungkinan memanggil pemain baru. Akan tetapi, pelatih berpaspor Skotlandia itu tidak akan memanggil pemain Timnas U-23 karena tidak ingin menggangu persiapan menuju SEA Games 2019.

"Ini adalah hal sulit (panggil pemain Timnas U-23), saya hanya akan mengambil pemain yang dirasa benar-benar dibutuhkan untuk diambil. Penting bagi pemain u-23 mereka tetap di timnya sendiri karena mereka juga sedang persiapan untuk SEA Games," katanya.

"Saya selalu mencari pemain baru, ini tahun sulit karena tak banyak tim bermain. Sulit bilang ya 'dia' akan datang. Ada beberpa pemain main bagus di final piala Presiden, juga di semifinal yang saya saksikan. Tetapi saya tak mau mengganti tim setiap saat karena kami sedang membangun tim," lanjutnya.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT.