Liga Champions

Liga Champions: Pelatih Ajax Beberkan Senjata Rahasia untuk Kalahkan Tottenham Hotspur

Selasa, 30 April 2019 18:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sudah memiliki senjata rahasianya untuk mengalahkan Tottenham Hotspur pada semifinal Liga Champions 2018/19.

Ajax akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (01/05/19) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Ten Hag mengatakan bahwa skuat asuhannya masih kurang berpengalaman. Apalagi ketika bertemu dengan tim asal Inggris.

Maka dari itu, Ten Hag sudah menyiapkan senjata rahasia dalam diri Daley Blind dan Dusan Tadic untuk mengalahkan Tottenham Hotspur.

Pasalnya, dua pemain tersebut sudah memiliki segudang pengalaman dengan tim-tim Inggris karena mereka pernah merumpun di Liga Primer Inggris.

"Analisis musim lalu, kami mungkin kurang berpengalaman dengan tim yang bermain di Premier League. Tetapi, mereka (Blind dan Tadic) memiliki pengalaman di Premier League dan harus membawanya ke dalam skuat kami," ucap Ten Hag dikutip dari situs resmi UEFA.

Sementara itu, Blind dan Tadic merupakan dua pemain yang selalu mengisi posisi utama dalam skuat Ajax di Liga Champions musim ini.

Dilihat dari statistik, Tadic bahkan sudah menyarangkan bola sebanyak enam kali di kompetisi Liga Champions, terbanyak dari pemain Ajax lainnya. Sedangkan Blind sendiri selalu bermain dalam 10 laga Ajax dari penyisihan grup hingga fase gugur Liga Champions.

Maka dari itu, tidak berlebihan jika Ten Hag menjadikan mantan pemain Southampton dan Manchester United ini menjadi senjata rahasia untuk mengalahkan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM