Bola Internasional

Kiprah Pemain Termahal Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta

Rabu, 1 Mei 2019 15:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019. Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sepak bola kelima Grup G Piala AFC 2019 antara Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta akan tersaji di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5/19) sore ini pukul 17.00 WIB.

Duel Becamex vs Persija akan menjadi laga penting bagi kedua tim. Hasil laga sore nanti akan berpengaruh pada nasib Becamex Binh Duong dan Persija di kompetisi sepak bola Piala AFC 2019.

Becamex yang saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup G dengan tujuh poin butuh kemenangan untuk memastikan lolos ke semifinal Zona ASEAN. Sedangkan Persija yang baru mengoleksi empat poin dari empat laga dihadapkan pada misi wajib menang untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Menjamu Persija, Becamex akan bertumpu pada penyerang andalannya, Victor Mansaray. Pemain berpaspor Amerika Serikat itu sudah mengoleksi tiga gol di ajang Piala AFC 2019.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, Mansaray juga merupakan pemain  sepak bola termahal di skuat asuhan Nguyen Thanh Son tersebut. Dihimpun dari laman Transfermarkt, harga Mansaray saat ini adalah 125 ribu euro atau sekitar Rp1,9 miliar.

Namun, nominal harga pemain Becamex Binh Duong tersebut masih di bawah dua penggawa lokal Persija, yakni kiper Andritany Ardhiyasa dan pemain sayap Riko Simanjuntak.

Dua pemain andalan Macan Kemayoran itu sama-sama berharga 300 ribu euro atau sekitar Rp4,7 miliar. Khusus bagi Andritany, kiper berusia 27 tahun tersebut tak hanya menjadi salah satu pemain termahal di skuat Persija. Andritany saat ini juga menjadi penjaga gawang termahal di kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM