Liga Indonesia

Media Timur Tengah Sebut Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Lawan Yordania

Rabu, 1 Mei 2019 13:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas Indonesia disebut salah satu media Timur Tengah  akan menghadapi Yordania di Amman International Stadium pada 11 Juni 2019. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia disebut salah satu media Timur Tengah akan menghadapi Yordania di Amman International Stadium pada 11 Juni 2019.

INDOSPORT.COM – Kanal berita olahraga media asal Timur Tengah, Jordan News Agency menyebutkan bahwa Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba tandang melawan Yordania pada 11 Juni 2019 mendatang.
 
Dilansir dari situs yang sama, pertandingan ini digelar sebagai persiapan menuju babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2019.

Namun hingga berita ini diterbitkan, portal berita olahraga INDOSPORT sendiri sedang dalam proses mengonfirmasi laga persahabatan ini. Pasalnya, PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) belum mengumumkan secara resmi mengenai jadwal pertandingan Timnas Indonesia berikutnya.

Jika benar terjadi, laga ini akan menjadi pertemuan ketiga dalam delapan tahun terakhir. Pada pertandingan pertama yang digelar pada 28 Agustus 2011, Indonesia yang bertandang ke negara Timur Tengah tersebut menelan kekalahan dengan skor 0-1. 

Kala itu, tendangan sudut Abdullah Deeb yang mengarah ke tiang jauh langsung memantul ke gawang dan tidak dapat diantisipasi oleh Markus Horison. Tim asuhan Wim Rijsbergen yang mengandalkan Bambang Pamungkas di lini depan itu tidak mempu menyamakan kedudukan hingga laga usai.

Pada 31 Januari 2013, Indonesia yang kembali bertandang ke Yordania takluk dengan skor telak. The Chivalrous berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Endra Prasetya. Meski sempat memiliki peluang emas lewat Vendry Mofu dan Andik Vermansyah, Indonesia kembali tidak mampu mencetak gol.

Berdasarkan rilisan peringkat FIFA pada April 2019, Indonesia kini menempati ranking 159 dunia dan berada di peringkat ke-32 Asia. Sementara itu, Yordania berada di posisi ke-97 dan menempati 15 besar peringkat Asia.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM