Bola Internasional

Tak Terima Timnya Kalah, Fans Liga Bolivia Serang Mantan Kiper dengan Petasan

Rabu, 1 Mei 2019 13:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesun.co.uk
Ilustrasi sebuah petasan yang dilempar ke dalam lapangan saat pertandingan sepak bola. Copyright: © thesun.co.uk
Ilustrasi sebuah petasan yang dilempar ke dalam lapangan saat pertandingan sepak bola.

INDOSPORT.COM – Kiper The Strongest, Daniel Vaca, harus dilarikan ke rumah sakit setelah jadi korban lemparan petasan yang dilakukan suporter tim lawan yang juga mantan klubnya, Jorge Wilstermann dalam laga sepak bola lanjutan kompetisi Liga Bolivia, Selasa (30/04/19).

Insiden ini terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-92, di mana kedua tim sepak bola sedang bersitegang setelah salah satu pemain diganjar kartu kuning. Namun secara tiba-tiba fans Wilstermann melempar dan menhujani gawang Vaca dengan petasan.

Melansir dari laporan berita olahraga Sun Sport, Vaca yang kaget langsung menutup telinganya dan ia tersungkur di tanah untuk melindungi tubuhnya dari serangan benda berbahaya itu.

Tim medis pun langsung mencoba menolong penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut, dengan membawanya ke rumah sakit setempat untuk diberikan pertolongan pertama.

Kondisi Vaca kini dikabarkan sudah membaik setelah kejadian tersebut, dan dikabarkan tidak mengalami cedera parah, "Kondisi saya sudah lebih baik," tutur Vaca.

Indisiden mengerikan dengan lempar petasan itu kabarnya dilakukan suporter Wilstermann karena tak terima timnya kalah 1-2, dan mereka pun melampiaskan kekesalannya kepada Vaca yang merupakan mantan kiper klub kesayangannya.

Pihak kepolisian setempat dengan sigap menuju tribune penonton untuk mengamankan para supporter yang melempar petasan kepada Vaca. Akan tetapi belum ada informasi lebih lanjut apakah pihak berwajib akan menahan pelaku tersebut.

Peristiwa itu membuat wasit memutuskan pertandingan The Strongest melawan Wilstermann berakhir lebih cepat, di mana The Strongest berhasil keluar sebagai juara dengan skor akhir 2-1.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM