Liga Europa

Arsenal vs Valencia: Emery Sengaja Bocorkan Taktik The Gunners?

Kamis, 2 Mei 2019 18:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/tomgunner14
Unai Emery sengaja membocorkan taktik Arsenal jelang lawan Valencia? Copyright: © Twitter/tomgunner14
Unai Emery sengaja membocorkan taktik Arsenal jelang lawan Valencia?

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Arsenal, Unai Emery dikabarkan sengaja membocorkan taktik The Gunners jelang lawan Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (03/05/19) dini hari WIB.

Dilansir dari situs olahraga Evening Standard, Emery tampaknya sengaja membocorkan taktik Arsenal saat mereka melakukan sesi pelatihan.

Dalam laporan tersebut, Emery dikabarkan memegang catatan starting lineup yang akan ia turunkan dalam laga melawan Valencia.

Namun, Emery tampaknya tidak merahasiakan catatan tersebut, malah ia seakan memamerkan kertas yang berisi rancangan starting lineup-nya.

Dalam kertas catatan Emery tersebut, terlihat ia akan bermain dalam formasi 3-4-3. Dari bocoran tersebut, Emery akan mempercayakan posisi kiper kepada Petr Cech.

Sedangkan di depan Cech, Emery akan memasang tiga bek yang diisi oleh Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, dan Konstantinos Mavropanos.

Di gelandang tengah, ia sepertinya akan memasang Lucas Torreira dan Granit Xhaka. Serta ada Carl Jenkinson dan Henrikh Mkhitaryan yang diplot sebagai winger. Lebih lanjut, ada Mesut Ozil yang ditaruh Emery di belakang Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Meski begitu, menurut laporan tersebut, hal ini dilakukan Emery dengan tujuan untuk mengelabui Valencia. Pasalnya, hal yang dilakukan Emery ini hampir sama dengan apa yang diperbuat oleh Gareth Southgate di Piala Dunia 2018 Rusia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM