Bola Internasional

Cepat Beradaptasi dengan Sepak Bola Eropa, Bintang Timnas Indonesia Dipuji Klub Belgia

Kamis, 2 Mei 2019 15:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona. Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona.

INDOSPORT.COM – Kemampuan adaptasi bintang Timnas Indonesia U-22, Firza Andika dengan atmosfer sepak bola Eropa rupanya mengundang decak kagum klub yang ia bela saat ini, AFC Tubize.

Meski belum menembus tim utama, namun AFC Tubize puas dengan proses adaptasi Firza selama hampir lima bulan bergabung dengan klub sepak bola yang berkompetisi di Liga Belgia tersebut.

Saat ini Firza bergabung dengan skuat AFC Tubize U-21. Pada pertandingan terakhir menghadapi klub amatir Deux Acren, Selasa (30/4/19) lalu, pemain berusia 19 tahun itu diturunkan selama 65 menit dan membantu AFC Tubize U-21 menang tipis 2-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🌏 AFC Tubize Asia (@afctubize_asia_official) on

Pada awal April 2019 lalu, Firza juga masuk skuat AFC Tubize U-18 menghadapi klub sepak bola akademi Spanyol, Marcet Academy of Barcelona. Pada pertandingan tersebut, Firza sukses mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18.

Firza sendiri bergabung dengan AFC Tubize pada awal tahun 2019. Pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri atau sayap kiri itu dikontrak oleh AFC Tubize selama dua tahun, hingga tahun 2021.

Sebelum bergabung dengan klub First Division B atau kasta kedua kompetisi sepak bola Liga Belgia tersebut, Firza membela PSMS Medan di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Di kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 lalu, pemain kelahiran Medan itu bermain dalam sembilan laga dan menyumbang dua assist untuk PSMS Medan.

Sedangkan di level internasional, Firza merupakan bagian skuat Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM