Liga Champions

Cetak Gol di Laga Barcelona vs Liverpool, Messi Jadi Penakluk The Big 6

Kamis, 2 Mei 2019 14:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi saat mengekeskusi tendangan bebas ke gawang Liverpool dan gol. Etsuo Hara/Getty Images Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi saat mengekeskusi tendangan bebas ke gawang Liverpool dan gol. Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COM – Gol Lionel Messi ke gawang Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 sukses menobatkannya menjadi pemain yang rajin mencetak gol ke gawang enam tim papan atas Liga Primer Inggris.

Pemain sepak bola berjuluk La Pulga itu ternyata memiliki catatan apik dalam setiap pertemuannya melawan enam tim papan atas Liga Primer Inggris atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Big Six.

Dilansir dari laman berita olahraga Press Association Sport, sepasang golnya ke gawang Liverpool pada pertandingan Kamis (02/05/19) dinihari tadi di stadion Camp Nou melengkapi catatan golnya atas The Big Six.

Dalam 10 penampilannya melawan Chelsea, Lionel Messi baru sukses mencetak gol di penampilannya yang kesembilan, ketika Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di pertandingan semifinal Liga Champions 2008/09 dan selanjutnya memborong sepasang gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champion 2017/18.

Aksi heroik Messi pun berlanjut di pertandingan Barcelona kontra Arsenal, melawan pasukan The Gooners. Pentolan Timnas Argentina memborong empat gol sekaligus saat menghajar Arsenal di babak perempatfinal Liga Champions 2009/10 April 2010 silam, sebelum akhirnya kembali mencetak hattrick pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2016.

Korban Messi selanjutnya adalah Manchester City. Gol pertamanya atas The Citizen tercipta pertandingan sepak bola ketiga babak penyisihan grup Liga Champions 2015/16.

Saat itu ia mencetak hattrick dalam kemenangan besar 4-0 Barcelona atas Manchester City. Selanjutnya , ia juga mencetak gol tunggal ketika Barcelona tersungkur di pertandingan keempat babak penyisihan grup.

Tak berhenti sampai di Manchester City, aksi gemilang ayah tiga anak tersebut juga terjadi ketika menghadapi Manchester United. Bintang Argentina selalu menjadi momok menakutkan bagi kubu Setan Merah setiap kali mereka bertemu.

Sebelum mencetak sepasang gol di leg kedua perempatfinal Liga Champions musim ini, Messi sudah membobol gawang Setan Merah sebanyak dua kali. Gol-gol tersebut tercipta di dua laga final Liga Champions 2009 dan 2011.

Korban Messi selanjutnya adalah tim asuhan Mauricio Pochettino. Sepasang golnya di stadion Wembley dalam pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19 menjadi bukti keperkasaan Messi atas tim-tim papan atas Liga Primer Inggris.

Satu lagi tim yang menjadi korban Messi, Liverpool. Bertanding di stadion Camp Nou, La Pulga sukses memborong sepasang gol ke gawang Alisson Becker.

Catatan itu bisa terus berlanjut, seandainya ia kembali mencetak gol di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 mendatang di stadion Anfield.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM