Liga Europa

Jelang Semifinal Liga Europa 2018/19, Chelsea Tertimpa Musibah

Kamis, 2 Mei 2019 15:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© weaintgotnohistory
Bek Chelsea, Antonio Rudiger Copyright: © weaintgotnohistory
Bek Chelsea, Antonio Rudiger

INDOSPORT.COMChelsea nampaknya kini tengah ditimpa musibah jelang semifinal leg pertama semifinal Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt. Chelsea mengalami krisis bek lantaran sejumlah pemainnya mengalami cedera jelang laga vs Frankfurt, di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (03/05/19) dini hari WIB.

The Blues harus menelan pil pahit bahwa mereka tidak akan diperkuat tiga pilarnya yakni Gary Cahill, Antonio Rudiger dan Ethan Ampadu. Absennya tiga pemain tersebut membuat Sarri harus memutar otak untuk menanggulangi masalah krisis beknya.

Eks pelatih Napoli itu akhirnya hanya akan mengandalkan David Luiz dan Andreas Christensen, serta memaksimalkan keterampilan Cesar Azpilicueta yang biasanya berposisi sebagai bek kanan. 

"Gary Cahill mengalami cedera achilles tendon. Kami berharap dia pulih dalam satu pekan. Kami mengalami krisis di sektor bek tengah. Dalam dua sesi latihan terakhir kami memainkan Azpilicueta sebagai bek tengah. Jadi kami dalam masalah," kata Sarri.

Selain itu, Sarri juga mengaku tak khawatir akan mengandalkan Christensen di sektor lini belakang bersama Luiz karena dinilai telah memiliki pengalaman yang memumpuni setelah dua tahun dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach.

"Christensen telah bermain sekitar 25 laga di musim ini, jadi dia siap. Saya harap dia berada dalam siap baik secara mental maupun fisik. Jadi saya sangat percaya dengannya," imbuhnya, dilansir dari situs resmi Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea akan berjuang dengan klub Premier League lainnya di ajang Liga Europa 2018/19 yakni Arsenal yang juga akan bertanding melawan Valencia untuk mengamankan tiket menuju babak final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT