Liga Indonesia

Pelatih Persipura Belum Tentukan Skuat Inti, Begini Alasannya

Kamis, 2 Mei 2019 18:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku belum menentukan komposisi skuat inti timnya lantaran masih ingin merotasi beberapa pemain dalam rangkaian laga uji coba.

Luciano juga mengungkapkan bergabungnya sejumlah pemain baru yang telah menjalani trial membuat kemungkinan untuk mengubah komposisi skuat sangat terbuka.

Terlebih, sejumlah pemain muda menurut Luciano juga mulai memperlihatkan kemajuan signifikan dan bisa bersaing ketat dengan nama-nama senior untuk memperebutkan tempat dalam skuatnya.

"Kami sudah mau main dan saya lihat ada beberapa pemain baru datang. Harus saya pantau terus dalam pertandingan uji coba untuk kematangan tim," ungkap Luciano saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/5/19).

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Brasil ini tetap tidak mau membeda-bedakan siapa pemain yang bagus dan pantas untuk mengisi posisi di skuat utama.

Menurutnya, semua pemain Persipura memiliki kesempatan yang sama dan layak untuk mendapatkan kesempatan bermain, entah itu junior, senior, maupun asing. Semua tergantung kepada tingkat kesiapan masing-masing.

"Kami harus yakin dengan pemain yang ada dan kami juga harus yakin siapa saja yang nantinya akan menghuni tim utama di Liga 1 2019," pungkasnya.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT