Liga Indonesia

Jelang Bulan Ramadan, Ini Persiapan Keluarga Cristian Gonzales

Jumat, 3 Mei 2019 18:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Copyright: © Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Kaum muslim sedunia akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, mulai pekan depan. Suasana itu juga dirasakan masyarakat muslim Indonesia, termasuk para pemain sepak bola di Tanah Air.

Mereka mulai bersiap diri menghadapi bulan penuh rahmat tersebut. Kondisi itu juga dirasakan keluarga mantan penyerang Timnas Sepak Bola Indonesia, Cristian Gonzales.

Sang istri, Eva Nurida Siregar mengatakan jika bulan puasa selalu dinanti keluarga besarnya. Apalagi Gonzales sudah menjadi mualaf sejak 9 Oktober 2003 di Surabaya dengan nama Mustafa Habibi.

"Biasanya pengen kumpul dengan anak-anak kalau puasa. Nyiapin sahur dan kita makan bersama-sama di rumah," ungkap Eva kepada INDOSPORT, Jumat (03/05/19).

Tak hanya sahur dan berbuka bersama, ada semacam kegiatan rutin yang dilakukan keluarga besar mantan penyerang Persib Bandung dan PSM Makassar tersebut. Salag satunya bagi-bagi takjil ke masyarakat umum di jalan.

Eva menyebut, kegiatan itu rutin dilakukan keluarga besar Gonzales setiap tinggal di sebuah kota. Hal itu dilakukan selain sebagai rasa berbagi juga mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami saat tinggal di Malang selama lima tahun juga menggelar bagi-bagi takjil. Insya Allah jika semua lancar kegiatan itu akan kembali dilakukan. Kami buat seru-seruan dengan masyarakat Jogja," kata dia.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT