Bola Internasional

Minim Menit Bermain di Liga Thailand, Yanto Basna Beri Pengakuan Mengejutkan

Jumat, 3 Mei 2019 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek berlabel tim nasional Indonesia, Rudolof Yanto Basna, kini tengah menjalani musim keduanya di Liga Thailand. Jika tahun lalu ia bermain di kasta kedua bersama Khonkaen FC, kali ini dia berkompetisi di level elite bareng Sukhothai FC.

Di Liga 1 Thailand, Yanto baru bermain dalam dua pertandingan dengan total 94 menit berdasarkan statistik di laman Soccerway. Hal itu terhitung sangat minim mengingat kompetisi sudah memasuki pekan kedelapan.

Namun, Yanto mengatakan semuanya berjalan lancar. Ia justru menilai minimnya jam terbang di awal musim justru akan membuatnya semakin termotivasi untuk merebut tempat utama, seperti musim lalu ketika menjadi andalan di jantung pertahanan Khonkaen FC. 

"Puji Tuhan liga sudah berjalan dan semua aman-aman saja. Saya belum mendapatkan banyak menit bermain, baru bermain dua kali dari delapan pertandingan," katanya, Jumat (3/5/19).

"Tekanan pasti ada, namanya juga sepak bola. Tapi, sampai sekarang saya bisa mengatasi tekanan tersebut karena dari tekanan lah mental kita terbentuk," tegas Yanto menyikapi kondisi minim menit bermain dan persaingan di lini belakang Sukhothai FC.

Laga terakhir Yanto bersama Sukhothai FC terjadi dalam pertandingan pekan ke-8 ketika ditahan imbang 1-1 oleh PT Prachuap FC, 21 April silam. Dia bermain sebagai starter dan tampil penuh selama 90 menit di atas lapangan.

Meski menit bermainnya masih sedikit, Yanto turut andil membantu Sukhothai FC bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Thai 1 League dengan koleksi 10 poin dari sembilan laga.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija Jakarta

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT