Liga Inggris

Roberto Mancini: Klopp dan Pochettino akan ‘Terbunuh’ jika Melatih di Italia

Jumat, 3 Mei 2019 11:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, soroti kegagalan dua pelatih sepak bola papan atas Liga Primer Inggris, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino.  Menurut eks pelatih Manchester City, kedua pelatih tersebut akan ‘terbunuh’ jik melatih di Italia.

Jurgen Klopp seperti diketahui telah menduduki kursi jabatan sebagai pelatih utama Liverpool sejak tahun 2015. Dalam kurun waktu empat tahun kepemimpinannya di Anfield, pelatih sepak bola berkebangsaan Jerman itu masih belum mampu mempersembahkan satu pun trophy untuk The Reds.

Liverpool sebenarnya berpeluang besar untuk mengakhiri puasa gelar mereka musim ini di Liga Primer Inggris 2018/19, tetapi The Reds seperti kembali tergelincir pasca kembalinya Manchester City ke peringkat teratas kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Ditambah lagi, peluang mereka untuk bisa memenangkan gelar Liga Champions 2018/19 semakin tipis setelah tumbang atas Barcelona dengan skor 0-3 di stadion Camp Nou pada Kamis (02/05/19) dinihari.

Setidaknya dengan margin gol yang cukup besar tersebut terpaksa membuat anak asuh Klopp berjuang mati-matian untuk menyamakan jumlah defisit gol mereka atas Barcelona dan berusaha sekuat tenaga agar tim tamu tak mencetak satu gol pun.

Seolah bernasib serupa dengan Klopp, Mauricio Pochettino juga mengalami hal yang sama bersama Tottenham Hotspur. Selama era kepimpinannya sejak tahun 2014, Tottenham sama sekali belum pernah memenangkan satu gelar pun.

Usai membawa timnya tampil perkasa atas Manchester City, Tottenham tumbang di tangan pasukan muda Ajax Amsterdam saat memainkan laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di stadion Tottenham dengan skor 0-1 pada Rabu (01/05/19) kemarin.

Peluang Eriksen dkk. untuk bis alolos ke babak final Liga Champoions 2018/19 sangat kecil mengingat leg kedua harus mereka mainkan di stadion Amsterdam Arena.

Roberto Mancini selaku Eks pelatih Manchester City menyoroti kegagalan dua rekan seperjuangan tersebut sebagai seorang pelatih.

“Melatih di Italia? Kita selalu tahu bahwa ada banyak tuntutan di sini, lalu pikirkan bagaimana Pochetino yang selama lima tahun bersama Tottenham yang bermaterikan banyak pemai hebat ternyata tak berhasil memenangkan apapun,” ujar Mancini seperti dikutip dari media berita sport Calciomercato.  

“Sama halnya dengan Klopp, jika mereka menjadi pelatih di Italia, mereka pasti akan terbunuh karena tak kunjung mampu memberikan gelar,” lanjutnya.  

Kontrak Pochettino akan habis pada tahun 2023 mendatang sedangkan Jurgen Klopp akan habis pada pertengahanJuni tahun 2022, sampai saat ini belum ada rencana Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%