Liga Indonesia

Tantang Persis Solo, Sriwijaya FC Bakal Rotasi Pemain

Jumat, 3 Mei 2019 12:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub penuh sejarah di sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC kembali akan melakoni laga uji coba. Kali ini, Yongki Aribowo dan kawan-kawan akan menantang tim dari Liga 2, Persis Solo, di lapangan AURI, Jumat (03/05/19) sore nanti. 

Melawan kompetitor di Liga 2 musim ini, sang arsitek Sriwijaya FC, Kas Hartadi akan melakukan rotasi pemain. 

Hal ini didasari dengan alasan jadwal pertandingan yang cukup padat. Sebelumnya, anak asuhnya sudah melakoni laga yang mengguras tenaga, melawan Perseru Badak Lampung FC (30/4/19) dan tim Liga 3 Persebi Boyolali, (28/04/19) kemarin.

"Kita akan coba seluruh pemain, sebab sejak awal kita memang menjadikan uji coba untuk mencoba seluruh pemain," kata Kas

Pelatih yang berhasil mengantarkan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 musim ini, mengatakan, uji coba yang dilakukan anak asuhnya untuk mengukur performa tim serta hasil latihan selama ini. 

"Kita pun mencari kelemahan tim sendiri dari tiga kali uji coba, termasuk lawan Persis Solo," tegasnya. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPelatih Kepala SFC Kas Hartadi saat diwawancara usai memberikan latihan untuk timnya. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

Jajaran pelatih tak mau beranjak dari perpektif itu. Kas menekankan pada anak asuhnya jika bukan kememangan yang jadi target utama. 

Tapi permainan  sepanjang pertandingan. Pelatih ingin melihat bagaimana pemain menjalankan instruksi jajaran pelatih, menerapkan taktik dan strategi. Pelatih ingin melihat transisi permainan bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya, menyerang ke bertahan.

"Penguasaan bola dan team work juga kita lihat," ujarnya. 

Masih kata Kas, saat ini dalam skuadnya ada 22 pemain. Jumlah ini masih bisa bertambah mengingat masih ada tiga slot lagi yang masih kosong. Pelatih menargetkan untuk mengarungi Liga 2 setidaknya, tim membutuhkan 25 pemain. 

"Tapi soal tambahan pemain belum ada. Nanti kalau ada manajemen yang akan umumkan langsung," ujarnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM