Bola Internasional

FA Thailand Ungkap Fakta Mengejutkan soal Rumor Luis Milla

Minggu, 5 Mei 2019 11:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, sempat ramai dibicarakan oleh pecinta sepak bola Tanah Air belakangan ini. Bukan karena akan kembali menangani skuat Garuda, tetapi isu menuju Thailand.

Rumor itu muncul setelah FAT (Federasi sepak bola Thailand) tengah berburu pelatih kepala untuk mengani Teerasil Dangda dan kolega di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Timnas Thailand belum memiliki pelatih kepala semenjak memecat Milovan Rajevac di Piala Asia 2019. Saat ini, pasukan Gajah Perang ditangani oleh caretaker Sirisak Yodyardthai yang belum meliki lisensi AFC Pro.

FAT pun dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan bebarapa pelatih top Eropa, salah satunya adalah Spanyol. Dari situ, nama Luis Milla yang saat ini masih menganggur turut naik ke permukaan.

Namun, FAT dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan bahwa pihaknya tengah mengincar Luis Milla sebagai suksesor Milovan Rajevac. Bahkan, FAT tidak pernah menghubungi eks gelandang Barcelona dan Real Madrid itu sama sekali.

Lebih lanjut, FAT menilai kabar itu hanyalah rumor belaka agar mereka tertarik untuk mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Terkait masalah ini Asosiasi Sepak Bola Thailand telah menyangkal kabar ini melalui wartawan. Mereka tak pernah menghubungi Luis Milla sekalipun," tulis media Siamsport.

"Agen bisa saja mengeluarkan rumor agar kami tertarik dengannya. Namun, kami belum memutuskan untuk menunjuknya sebagai pelatih," lanjutnya.

Saat ini, Sirisak Yodyardthai ditugaskan untuk menangani Timnas Thailand untuk Piala Raja pada 5-8 Juni 2019. Sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2020, kemungkinan masih dipercayakan kepada Sirisak andai lisensi kepalatihannya tidak dipermsalahkan oleh pihak AFC.

Andai dipermasalahkan, satu nama yang pernah muncul sebagai bidikan FAT Thailand ialah Carles Romagosa, mantan pelatih muda Barcelona dan mantan direktur teknis Paris Saint-Germain.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM