Liga Inggris

Jelang Hadapi Leicester City, Guardiola Puji Setinggi Langit Eks Liverpool

Minggu, 5 Mei 2019 19:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian manis terhadap arsitek Leicester City, Brendan Rodgers. Sebab, The Foxes menjadi lebih garang semenjak ditangani oleh eks pelatih Celtic itu.

Manchester City akan menjamu Leicester City pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi The Citizens untuk menjaga peluang juara.

Namun, usaha Manchester City dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, Leicester City menjadi tim yang berbeda sejak ditangani Rodgers.

Tercatat, Jamie Vardy dan kolega berhasil meraih lima kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah, dari delapan laga. Terbaru, Arsenal disikat oleh Leicester City dengan skor 3-0.

Pep Guardiola pun mengaku terkesan dengan sentuhan Rodgers di Leicester City. Ia sadar tidak akan mudah bagi anak asuhnya untuk meraih kemenangan. Eks pelatih Bayern Munchen itu berharap dukungan suporter membantu Sergio Aguero cs.

"Sebelumnya Leicester adalah tim yang mengandalkan serangan balik. Sekarang bersama Brendan Rodgers mereka punya cara lain dalam bermain. Mereka bisa mengontrol semua bagian dalam pertandingan. Jadi saya pikir Brendan telah memperlihatkan kualitas yang luar biasa sebagai manajer," ungkap Guardiola, dikutip Sportskeeda.

"Hanya dalam dua bulan, timnya sudah berhasil memainkan gaya sesuai yang diinginkan. Tentu dengan kualitas yang hebat bersama pemain-pemain yang cepat, sejujurnya saya benar-benar terkesan," lanjutnya.

"Para pemain tahu ini adalah tugas besar untuk kami. Ini sudah menjadi final buat kami. Mudah-mudahan Senin nanti fans bisa membantu kami dan kami juga mampu melakukan yang harus dilakukan demi memenangi laga," tutup eks pelatih Barcelona itu.

Manchester City saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan koleksi 92 poin dari 36 pertandingan. Sergio Aguero dan kolega unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT