Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Sindir Strategi Bertahan PSIS di Laga Uji Coba

Minggu, 5 Mei 2019 05:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tendangan pemain Arema FC pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tendangan pemain Arema FC pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija mengakui anak buahnya kesulitan mencetak gol karena permainan bertahan yang ditampilkan PSIS Semarang.

Milomir Seslija tetap puas sudah memberi kemenangan kepada Aremania, meski hanya dengan skor tipis atas PSIS Semarang dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (04/05/19).

Bagi Arsitek tim Singo Edan itu, skor akhir memang tidak masuk ke dalam hitungannya sejak awal. 

"Sejak awal, saya memang tidak memikirkan hasil akhirnya. Kami sudah menunjukkan usaha terbaik untuk memberi hasil bagus kepada Aremania," tutur Milomir.

Sedangkan secara teknis, kemenangan tipis Hamka Hamzah dkk juga disebabkan oleh permainan negatif yang ditampilkan PSIS.

Anak asuh Jafri sastra itu berupaya menghambat alur serangan Arema FC dengan skema bertahan hingga menumpuk sejumlah pemainnya di sektor pertahanan.

"Sudah pasti sulit. Bagaimana tidak, mereka menumpuk hingga 10 pemain bertahan untuk menangkal serangan kami," kata Milomir.

Sundulan kepala Johan Alfarizi menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir dari laga yang dipimpin oleh wasit Jumadi Effendi itu. Pada menit keenam, Alfarizi dengan cermat meneruskan bola lambung dari tendangan bebas Konate Makan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Arema FC berusaha menempel pemain PSIS Semarang pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain Arema FC berusaha menempel pemain PSIS Semarang pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Berbeda dengan laga lainnya, melawan PSIS terasa lebih spesial. Uji coba sebagai persiapan menuju Liga 1 itu adalah pelengkap pesta Aremania maupun publik Malang Raya, yang menyaksikan launching tim di tahun ini.

"Aremania tetaplah Aremania, mereka suporter luar biasa. Mereka memenuhi harapan saya, dengan kehadiran 20 ribu bahkan 30 ribu di tribun stadion," ujar Milomir.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM