Liga Spanyol

Presiden Klub Tantang Messi Bermain untuk Barcelona Hingga Usia 45 Tahun

Minggu, 5 Mei 2019 14:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/Getty Images
Messi angkat trofi juara Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Messi angkat trofi juara

INDOSPORT.COM – Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu menantang Lionel Messi untuk terus bermain sepak bola hingga usia 45 tahun. Ia juga menegaskan agar La Pulga mau memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga tahun-tahun seterusnya.

Sebagaimana diketahui Messi telah memperpanjang masa baktinya bersama Barca pada 2017 lalu, dengan durasi hingga tahun 2021. Meski akan memasuki usia 32 tahun pada Juni 2019 mendatang, pemain bintang asal Argentina itu masih menjadi mesin gol.

Baru-baru ini Messi bahkan mencetak rekor gol ke-600 untuk klub dan membantu timnya meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool di semifinal Liga Champions.

“Pada hari Messi mengumumkan pensiun, saya mungkin tidak memiliki jabatan presiden karena ia akan menyusul saya,” ungkap Bartomeu dilansir dari Daily Mail.

“Dia masih bisa membuat banyak kontribusi untuk sepakbola, saya pikir itu masih jauh. Lihat saja kekuatan tendangannya (ketika mengalahkan Liverpool). Dia terlalu jauh dan bola benar-benar terbang. Dia lebih kuat dari sebelumnya," tambahnya.

Namun saat ditanya mengenai perpanjangan kontrak Lionel Messi, Bartomeu mengharapkan jika La Pulga dapat terus bermain untuk Barcelona hingga usianya 45 tahun.

“Saya harap Leo akan bermain sampai usianya 45 tahun. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, tetapi alangkah baiknya jika dia masih bersama tim ketika kami membuka stadion baru," beber Bartomeu.

Pengusaha 56 tahun itu bahkan menyiapkan Messi sebagai legenda Barcelona, dan memastikan pemain kebanggaan Barcelona itu akan dihormati oleh berbagai pihak.

“Presiden dari klub lain datang ke Camp Nou dan hal pertama yang mereka tanyakan adalah 'Apakah Messi akan bermain hari ini?' Mereka mendukung tim mereka tetapi mereka juga mencintai sepak bola dan ingin bertemu dengannya (Messi),” tutupnya.

Sementara itu Lionel Messi masih menikmati prestasinya dengan membawa Barcelona meraih trofi LaLiga Spanyol 2018/19 dan kokoh sebagai top skorer. Ia sudah melesakkan 34 gol meski masih menyisakan dua laga terakhir musim ini.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar LaLiga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM.