Liga Indonesia

Diadang Tiga Laga Tandang Liga 1, Badak Lampung Justru Diuntungkan?

Selasa, 7 Mei 2019 20:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Skuat Perseru Badak Lampung FC saat beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/04/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Skuat Perseru Badak Lampung FC saat beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/04/19).

INDOSPORT.COM - Jadwal berat langsung mengadang Perseru Badak Lampung FC di kompetisi Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Jan Saragih itu sudah tunggu tiga laga tandang beruntun!.

Petualangan anak-anak Lampung dimulai saat dijamu Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor (18 Mei), lalu laga away berlanjut saat bersua tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata (24 Mei), serta bertemu sang pendatang baru, Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul (28 Mei).

Badak Lampung baru bisa merasakan suasana tuan rumah usai jeda lebaran, atau pertengahan bulan depan. Kunihiro Yamasita dan kolega akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, 14 Juni.

"Ya kalau soal jadwal baru, bagaimanapun keadaanya kita harus siap. Termasuk kita harus menjalani tiga laga tandang sekaligus di awal musim," ungkap manajer Badak Lampung, Yudo Iswantoro kepada INDOSPORT.com, Selasa (07/05/19).

Namun, manajer kelahiran Tangerang itu juga menilai ada sisi yang menguntungkan dari jadwal yang didapat tersebut. Yakni adanya perubahan tanggal yang sedikit mundur dari draft sebelumnya.

"Paling tidak dengan mundurnya jadwal kita ada tambahan waktu untuk persiapan. Apalagi awalnya kita langsung ketemu Persib Bandung. Nanti lawan PS Tira ya harus siap," ujar dia.

Tak hanya itu saja. Keuntungan yang lain yang didapat Badak Lampung adalah banyaknya waktu untuk markas mereka, Stadion Sumpah Pemuda bersiap diri. Salah satu hal yang masih urgent adalah soal lampu penerangan.

"Saat ini lampunya masih proses pemasangan. Kalau kita home setelah lebaran, artinya masih ada waktu dua bulan lebih. Jadi itu sedikit menguntungkan bagi kami," tambah Yudo.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM