Liga Indonesia

Dilema Persib Bandung Datangkan Rene Mihelic, Trial atau Kontrak Resmi?

Selasa, 7 Mei 2019 09:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts Tak Tahu Siapa Itu Rene Mihelic

Ya, pelatih baru Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ternyata belum mengetahui siapa dan seperti apa kemampuan Mihelic di atas lapangan.

"Untuk pemain baru, saya tahu akan ada satu pemain asing yang akan datang, dia Rene dari Slovenia. Tapi saya belum tahu bagaimana kualitasnya. Tapi kita akan lihat nanti bagaimana kemampuannya,” ungkap Robert.

Robert Rene Albert menjelaskan bahwa dia tidak tahu dan masih akan melihat seperti apa kemampuan Mihelic, dengan posisi aslinya gelandang serang. Ini artinya, pelatih Persib sendiri masih ingin mencari tahu lebih dalam karakter sang pemain.

Berbeda dengan manajemen klub, seperti yang diungkapkan oleh Umuh Muchtar. Dia berharap Rene Mihelic bisa segera tiba di Bandung dan diperkenalkan saat launching tim Persib Bandung.

Dilema Persib Bandung soal Rene Mihelic di Liga 1 2019

© Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic. Copyright: Sports India ShowCalon pemain Persib Bandung Rene Mihelic.

Pernyataan Robert Rene Alberts dan Umuh Muchtar sangat jauh berbeda dan akan membingungkan Bobotoh, apakah Rene Mihelic langsung diberi kontrak resmi atau trial terlebih dulu.

Robert Alberts menyebutkan dirinya ingin mencari tahu lebih dalam seperti Rene Mihelic, dari segi permainan dan karakter. Apakah Mihelic cocok untuk skema permainan yang diinginkan oleh eks pelatih PSM Makassar itu.

Sementara Umuh Muchtar berharap Rene Mihelic tiba di Bandung dan bisa ikut diperkenalkan saat launching tim yang akan digelar dalam waktu dekat. Jika belum kontrak resmi, untuk apa diperkenalkan dalam launching tim?

Ini tentu menjadi dilema untuk Persib Bandung jelang Liga 1 2019. Padahal, laga perdana mereka menghadapi Persipura Jayapura akan digelar Sabtu pekan depan, hanya tersisa waktu kurang dari dua minggu lagi.

Dan, jika benar Rene Mihelic langsung mendapat kontrak resmi, peribahasa yang tepat adalah 'Bagai membeli kucing dalam karung'. Yang artinya, membeli sesuatu tanpa melihat kualitasnya terlebih dahulu.

Kasus Carlton Cole dan Persib Bandung pada Liga 1 2017 lalu bisa terulang. Carlton Cole langsung resmi bergabung, dan apa yang terjadi? Persib Bandung hampir terdegradasi sebelum selamat di posisi ke-13 klasemen akhir Liga 1 2017. Hati-hati, Persib!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%