Bola Internasional

Diundang ke Madrid, Pesepak Bola Putri India Galang Dana Agar Bisa Berangkat

Selasa, 7 Mei 2019 10:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Kesempatan Brishti Bagchi untuk membela klub LaLiga Spanyol harus terhadang masalah finansial. Copyright: © Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Kesempatan Brishti Bagchi untuk membela klub LaLiga Spanyol harus terhadang masalah finansial.

INDOSPORT.COM – Kesempatan untuk mencicipi persaingan sepak bola putri di Spanyol terbuka lebar untuk pemain asal India, Brishti Bagchi, tapi belakangan ia terganjal masalah keterbatasan finansial.

Bagchi harus menggalang dana untuk bisa berangkat memperkuat Madrid Club de Futbol Feminino (CFF) yang berlaga di kompetisi putri LaLiga Spanyol. Dia menerima undangan untuk berlatih selama satu bulan dengan opsi perekrutan bila ia tampil memukau dan membuat klub tertarik memboyongnya.

“Ketika berlatih di Spanyol (beberapa waktu lalu), saya dinilai mampu bermain secara profesional di sana oleh pelatih berlisensi A UEFA bernama David Arroyo. Saat diundang lagi ke Madrid dan ada peluang untuk bermain di LaLiga, hal ini tidak bisa saya lewatkan begitu saja,” ucap Brishti seperti dilansir Fox Sports.

Bagchi kemudian terpaksa menggalang dana di Milaap.org setelah federasi sepak bola India tidak mau memberikan bantuan kepadanya. Dia membutuhkan dana sebesar 1,5 juta rupee (sekitar 310 juta rupiah) untuk kebutuhan akomodasi ke Spanyol.

“Saya sedang mencoba meraih mimpi dan sangat membutuhkan bantuan finansial untuk musim pertama di Madrid. Saya ingin mewakili India di kancah internasional tahun depan. Saya berharap inisiatif ini tidak hanya akan menolong saya, melainkan juga pemain India lain yang berambisi menjadi pemain profesional,” ucap Brishti.

Penggalangan dana tersebut dimulai per Senin (6/5/19) dan akan berakhir dalam waktu 55 hari ke depan. Dana yang terkumpul sejauh ini ialah sebesar 340.000 rupee (setara 70 juta rupiah) alias seperlima dari keseluruhan biaya akomodasi Bagchi.

Bagchi diketahui telah bermain sepak bola sejak usia tujuh tahun. Ia pernah membela tim putri Oklahoma City Soccer Team di Amerika Serikat pada 2012 setelah berhasil menembus tahap trial dan seleksi. Ia juga sempat membela klub semi-profesional, yakni Dallas City FC.

Ikuti Terus Update Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT