Bola Internasional

Keluar dari Rumah Sakit, Casillas Ungkap Nasibnya di Dunia Sepak Bola

Selasa, 7 Mei 2019 06:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas saat berada di rumah sakit Copyright: © Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas saat berada di rumah sakit

INDOSPORT.COMIker Casillas, mantan penjaga gawang legendaris Timnas Spanyol yang baru saja keluar dari rumah sakit, baru-baru ini mengungkapkan nasibnya di dunia sepak bola.

Sebelumnya, pada Rabu (01/05/19) lalu, Iker Casillas terkena serangan jantung saat melakukan latihan dan harus dilarikan ke rumah sakit yang ada di Portugal. 

Kini setelah hampir sepekan berada dirawat, penjaga gawang yang sukses membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 tersebut resmi meninggalkan rumah sakit dalam keadaan yang telah membaik.

Usai dinyatakan sehat dan resmi pulang, banyak para pengamat serta ahli medis menyebut Iker Casillas tak bisa lagi melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola dan menyarankan agar sang pemain segera pensiun.

Seperti tanggapan seorang kardiologis bernama Juan Antonio Corbalan yang dilansir di laman berita El Pais, di mana ia menyebut jika Casillas sudah tidak mungkin bermain sepak bola lagi akibat penyakit jantung yang diderita.

"Anda tidak bisa bermain sepak bola lagi dengan ring di jantung. Casillas memang akan sembuh, tapi saya tidak yakin dia bisa bermain sepak bola lagi," ungkap Corbalan.

Menanggapi banyaknya rumor simpang siur dirinya yang disebut bakal gantung sepatu, Ike Casillas pun buka suara dan memberikan pernyataanya.

Mengutip dari laman Dailymail.co.uk, disebutkan jika Casillas belum mengetahui masa depan kariernya, dan hanya ingin fokus untuk pemulihan kondisi fisiknya dalam beberapa minggu kedepan.

'Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan saya, tetapi yang paling penting adalah saya bisa berada di sini hari ini. Saya merasa jauh lebih baik, saya akan beristirahat mungkin selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan." ucapnya.

Casillas sendiri sejatinya masih memiliki kontrak sampai dengan 30 Juni tahun 2020 mendatang bersama FC Porto. Sejak berseragam The Dragons musim 2015 lalu, total Casillas telah mengemas 156 penampilan dengan catatan 116 clean sheets.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema


Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT