Liga Inggris

Pemain Manchester City Sempat Larang Kompany Cetak Gol, Kok Bisa?

Selasa, 7 Mei 2019 07:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COM – Striker klub sepak bola Manchester City, Sergio Aguero, sempat melarang Vincent Kompany melakukan tembakan jarak jauh pada laga melawan Leicester City, Selasa (07/05/19), di Etihad Stadium.

Seusai pertandingan, kamera menyorot para pemain Manchester City yang tengah merayakan kemenangan. Terlihat Aguero melemparkan gurauan kepada Kompany.

Dalam percakapannya, Aguero mengatakan kepada Kompany agar tidak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun demikian, siapa sangka tendangan geledek Kompany justru memecah kebuntuan Manchester City pada menit ke-70.

Tendangan kapten The Citizens tersebut melesat keras ke sudut kiri gawang Leicester yang dijaga oleh Kasper Schmeichel.

Semua pemain Manchester City yang tadinya meragukan keputusan Kompany untuk melakukan tembakan spekulasi justru melemparkan pujian.

Melalui akun Twitter pribadinya, Raheem Sterling bahkan bergurau kalau ia tidak ingin Kompany melakukan tembakan jarak jauh. Hal itu terlihat dari ekspresi wajahnya dalam foto yang Sterling unggah saat momen detik-detik gol Kompany.

“Raut wajah saya berteriak ‘Tidak Vinny kenapa kamu melakukan itu!’ begitu berat. Tembakan yang menakjubkan! Kapten yang luar biasa,” tulis Sterling di Twitter.

Sementara itu, Kompany mengaku senang berhasil mencetak gol pertamanya musim ini. Terlebih, ia berhasil membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen.

“Saya belum mencetak gol musim ini, tapi saya selalu percaya ini momen besar untuk saya bisa melakukan sesuatu. Sundulan, apa pun.”

“Ada sedikit rasa frustasi hari ini. Saya dengar mereka bilang jangan tendang. Itu mengganggu saya. Saya telah mencetak gol semacam itu saat latihan,” kata Kompany seperti dilansir dari kanal berita olahraga Sport Bible.

Manchester City menyisakan 1 laga sisa melawan Brighton and Hove Albion pada pekan terakhir untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM