Liga Champions

Kembali ke Final Liga Champions, Bek Tangguh Liverpool Siap Belajar dari Kekalahan Musim Lalu

Rabu, 8 Mei 2019 22:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liverpool memastikan satu tempat di partai puncak Liga Champions 2018/19 usai menang telak 4-0 atas Barcelona pada leg kedua semifinal, Rabu (8/5/19) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool unggul agregat 4-3 atas Barcelona setelah pada pertemuan pertama The Reds menyerah 0-3 dari El Barca.

Kembali ke partai final kompetisi paling bergengsi Eropa, Liverpool bertekad untuk tidak mengulangi kegagalan musim lalu. Optimisme tinggi The Reds menyambut laga final Liga Champions 2018/19 disuarakan oleh Virgil van Dijk.

Menurut bek tengah asal Belanda tersebut, skuat Liverpool saat ini sudah belajar dari kekalahan di final Liga Champions musim lalu.

Bagi Van Dijk, kekalahan pada partai final Liga Champions musim lalu adalah cambuk bagi semua penggawa The Reds untuk tampil lebih baik pada partai final musim ini.

“Saya pikir pengalaman akan membantu kami menjadi lebih baik. Kami lolos ke final dan kami akan melakukan segala cara untuk menang,” ujar Van Dijk dilansir kanal berita olahraga FOX Sports.

Partai Final Liga Champions 2018/19 merupakan final kedua Liverpool dalam dua musim beruntun di ajang kompetisi antar klub elit Eropa. Musim lalu, tepatnya ada musim 2017/18, Si Merah juga sukses menembus babak final Liga Champions.

Sayangnya, musim lalu Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3 pada partai final Liga Champions 2017/18 yang digelar di Stadion Olimpiyskiy, Kiev.

Tiga gol Real Madrid saat itu dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale yang memborong dua gol. Sedangkan Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui Sadio Mane.

Terus Ikuti Berita Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM