Liga Italia

Ide Gila Presiden Napoli: Liga Champions dan Liga Europa Harus Dihapus

Rabu, 8 Mei 2019 01:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Variety
Aurelio De Laurentiis, presiden Napoli. Copyright: © Variety
Aurelio De Laurentiis, presiden Napoli.

INDOSPORT.COM – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengungkapkan ide gilanya dengan meminta agar kompetisi Liga Champions dan Liga Europa dihapuskan saja.

De Laurentiis menganggap bahwa dua turnamen sepak bola bergengsi itu tak efektif, lantaran hanya beberapa klub saja yang sanggup memenangkan laga dan dianggap sebagai acara hiburan semata.

Melansir dari Corriere della Sera, pria berusia 69 tahun tersebut memiliki ide dengan membuat sebuah kompetisi baru yang cukup kontroversial, yakni turnamen yang diikuti 80 tim terbaik dari liga-liga yang bernaung di bawah UEFA.

"Liga Champions dan Liga Europa harus dihapuskan. Liga Champions hanya dikuasai beberapa klub, sedangkan Liga Europa hanya dipandang seperti hiburan semata," kata De Laurentiis.

"Saya ingin memperkenalkan sebuah turnamen berisikan 80 tim yang bernama Piala Eropa. Klub yang berhasil lolos di tujuh besar di klasemen akan berisikan tim dari liga Italia, Prancis, Inggris, Jerman, dan Spanyol, dari negara lain mewakilkan empat klub serta dimainkan Selasa, Rabu, Kamis," jelasnya.

Pendapat kontroversial itu dilontarkannya karena ia merasa tak puas dengan Liga Champions dan Liga Europa yang menurutnya kompetisi itu tidak melulu didominasi klub sepak bola raksasa Eropa.

Bahkan menurutnya tim yang berhasil tampil di partai puncak hanya klub sepak bola yang itu-itu saja, yang mendominasi turnamen pada musim sebelumnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%