Liga Indonesia

Jelang Uji Coba, Persebaya dan Persela Dapat Kabar Buruk

Rabu, 8 Mei 2019 10:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Persela vs Persebaya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Persela vs Persebaya

INDOSPORT.COM - Kabar buruk harus diterima dua tim peserta kompetisi sepak bola Indonesia kasta tertinggi, Liga 1,  yakni Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan. Ya, menjelang laga uji coba pada Sabtu (11/5/19) besok, kedua tim Jawa Timur ini sama-sama tidak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya.

Persebaya Surabaya, melalui pelatih Djadjang Nurdjaman sudah memastikan jika Manuchekr Dhzalilov, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom tidak bisa diturunkan. 

Ketiga pemain ini tidak bisa diturunkan lantaran masih dibekap cedera dan masih menjalani proses pemulihan. Selain itu, jarak laga uji coba yang sudah mepet menjadi kendala lain Djadjang Nurdjaman tidak menurunkan pemain ini. 

"Sepertinya tidak mungkin kami menurunkan pemain-pemain ini pada laga uji coba lawan Persela besok," ujar Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, usai memimpin latihan di Stadion GBT, Selasa (07/05/19).

Sementara itu di kubu Persela Lamongan, mereka juga tidak bisa menurunkan gelandang serang yang baru mereka rekrut, Rafael Gomez De Oliveira atau yang akrab disaoa Rafinha. Pelatih Laskar Joko Tingkir, Aji Santoso memilih untuk tak langsung menurunkan pemain Brasil itu lantaran belum sepenuhnya fit pasca perjalanan panjang ke Indonesia.

"Ya, pemain kami sudah lengkap sekarang. Tapi untuk laga uji coba lawan Persebaya belum tentu kami turunkan, dia baru saja menempuh perjalanan jauh kurang lebih 40 jam perjalanan," katanya pada Selasa (7/5/19).

Lebih lanjut, Aji Santoso mengaku terlalu berisiko jika sang pemain tetap dipaksa untuk bermain pada laga uji coba melawan Persela. Aji takut jika dipaksakan bermain Rafinha bisa dibekap cedera.

"Saya harus berhati-hati betul jangan sampai dia cedera," tutup Aji Santoso.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT