Liga Indonesia

Latihan Keras Selama Puasa, Hansamu Yama Tak Masalah

Rabu, 8 Mei 2019 03:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian
Hansamu Yama ketika berlatih dengan Persebaya di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian
Hansamu Yama ketika berlatih dengan Persebaya di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memberikan materi latihan yang cukup keras kepada anak didiknya. Padahal latihan ini merupakan hari perdana mereka usai libur selama 3 hari dan sekaligus sudah masuk bulan ramadan.

Menyikapi hal ini salah satu pemain Bajul Ijo, Hansamu Yama Pranata mengaku tidak mempermasalahkan. Bahkan disinggung soal rencana Djanur bakal memperbanyak latihan malam pun Hansamu mengaku hal yang sama.

"Sebagai pemain profesional saya tidak masalah, baik latihan sore atau malam saya berangkat saja," katanya setelah latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (7/5/19).

Sementara itu pada latihan perdana Persebaya tadi ada pemandangan tak biasa.

Ya, seusai latihan mereka bersama-sama menunggu waktu berbuka puasa dan sekaligus menggelar shalat berjamaah. Melihat hal semacam ini membuat Hansamu merasa senang sekali.

© Fitra Herdian
Djadjang Nurdjaman dan pemain Persebaya menunaikan shalat magrib di Stadion GBT. Copyright: Fitra HerdianDjadjang Nurdjaman dan pemain Persebaya menunaikan shalat magrib di Stadion GBT.

"Enak sekali berbuka puasa bersama bisa menambah rasa kekeluargaan diantara kami," paparnya. Sekedar untuk diketahui saat berbuka tadi Hansamu tampak tak langsung melahap hidangan takjil yang sudah dipersiapkan.

Hansamu hanya meneguk segelas air putih dan langsung memakai sarung dan bergegas menuju tempat wudu bersama pemain yang lain dan menjalankan shalat magrib. Tampak ketika shalat, pelatih Djadjang Nurdjaman pun ikut dalam barisan makmum.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM