Liga Inggris

Ungkapan Menyentuh Kalbu Pandji kepada Manchester United yang Tengah Bobrok

Rabu, 8 Mei 2019 02:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Situasi yang terjadi di kubu Manchester United yang tengah bobrok jelang berakhirnya musim 2018/19 ini mendapatkan perhatian dari komika ternama Indonesia, Pandji Pragiwaksono.

Bak roller-coaster, perjalanan Setan Merah di semua kompetisi yang diikuti kerap naik-turun termasuk di musim ini, di mana mereka kembali mengalami masa transisi usai dipecatnya Jose Mourinho dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018 lalu.

Hal tersebut pun menarik perhatian Pandji selaku selebriti serba bisa sekaligus fans The Red Devils, dengan menyampaikan pemikirannya lewat sebuah vlog yang diberi judul “MANUTD SAMPAH”.

Menurut Pandji, tim favoritnya tak usah memusingkan diri karena gagal berpartisipasi di ajang Liga Champions 2019/20. Sebab tugas utama mereka ialah merevitalisasi tim yang sedang terseok-seok untuk menjadi juara di Premier League di musim selanjutnya.

“Gak usah ngomongin Liga Champions atau kompetisi lainnya. Satu-satunya yang berharga ya Premier League, karena dominan di Liga Inggris jadi gambaran yang solid untuk menjelaskan mereka punya daya saing di Liga Champions, kalau masih kesulitan di Liga Inggris ya ngapain,” ujar Pandji.

Bobroknya penampilan kubu Solskjaer juga dinilai karena lini belakang yang perlu diperbaiki. Apalagi inkonsistensi sejumlah pemain yang pantas didepak dari Old Trafford, serta buruknya belanja pemain yang telah dilakukan oleh Man United.

“Banyak yang harus dibenahi oleh Man United. Gue gak antusias apapun di musim depan, apalagi di posisi ketiga atau keempat udah males nontonya. Bukan karena gak cinta, cuman bukan jadi orang yang berdoa untuk masuk empat besar. Gue hargai proses tapi udah saatnya mereka jadi juara,” imbuhnya.

Selain itu, Pandji mengatakan bahwa siapapun manajernya akan ia dukung. Namun tergantung apakah mereka memang punya daya saing di Liga Primer Inggris.

Manchester United saat ini menduduki urutan keenam dengan mengemas 66 poin, selisih 29 poin dari Manchester City selaku penguasa klasemen Premier League. Di satu laga yang tersisa, Setan Merah akan berhadapan dengan Cardiff City pada Minggu (12/05/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT