In-depth

Analisis Laga Ajax vs Tottenham: Kejeniusan Pochettino Hentikan Kesaktian Si Bocah Ajaib

Kamis, 9 Mei 2019 09:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Ekspresi Kegemibaraan Mauricio Pochettino usai bawa Tottenham lolos final Liga Champions, Kamis (09/05/18), Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Ekspresi Kegemibaraan Mauricio Pochettino usai bawa Tottenham lolos final Liga Champions, Kamis (09/05/18),

INDOSPORT.COM – Drama kembali hadir dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 yang kali ini terjadi di Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 2-3, Kamis (09/05/19) dini hari tadi.

Laga yang diselenggarakan di Johan Cruyff Arena berlangsung dengan begitu menarik karena kedua tim sama-sama memeragakan gaya sepak bola menyerang.

Namun di babak pertama, Ajax tampil lebih efisien dengan langsung unggul 2 gol melalui Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Tottenham yang butuh cetak tiga gol tanpa kebobolan lagi, akhirnya bermain nothing to lose hingga terciptalah tiga gol dari Lucas Moura seorang diri. Sontak pertandingan berakhir dengan skor 2-3 bagi kemenangan Tottenham Hotspur.

Dengan kemenangan itu, Tottenham pun berhasil lolos ke final Liga Champions dengan agregat 3-3, namun unggul produktivitas gol tandang usai mereka hanya kalah 0-1 di leg pertama.

Jika melihat laga tadi, sangat jelas ada perubahan taktik Tottenham di babak kedua yang membawa mereka pada kemenangan.

Lantas seperti apa taktik yang diperagakan oleh Mauricio Pochettino, selaku pelatih Tottenham guna menyingkirkan si bocah ajaib, Ajax Amsterdam? Berikut INDOSPORT mencoba hadirkan analisisnya hanya untuk anda.