Liga Champions

Hasil Babak Pertama Semifinal Liga Champions: Ajax vs Tottenham

Kamis, 9 Mei 2019 02:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Soccrates Images / Getty Images
Selebrasi para pemain Ajax Amsterdam saat unggul atas Tottenham Hotspur Copyright: © Soccrates Images / Getty Images
Selebrasi para pemain Ajax Amsterdam saat unggul atas Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam sukses unggul lebih dahulu 2-0 di leg kedua babak semifinal Liga Champions, melawan Tottenham Hotspur di Stadion Johan Cruyff Arena, pada Kamis (09/05/19).

Bertindak sebagai tuan rumah, Ajax Amsterdam langsung berinisiatif tancap gas di awal-awal menit babak pertama. Bahkan, laga baru berjalan 5 menit Ajax sudah mampu menjebol gawang Hugo Lloris.

Berawal dari sepak pojok, Matthijs De Ligt tanpa pengawalan sukses memenangkan duel udara, dan bola hasil sundulannya bersarang ke pojok kanan Lloris. Skor jadi 1-0.

Merespons ketertinggalan, Spurs coba main sabar dan lebih tertata dalam membangun serangan. Hasil terbukti, mereka mampu menyamakan skor andai bola sepakan Son Heung Min tak membentur tiang gawang, menit ke-7.

Pertandingan semakin seru ketika memasuki paruh waktu babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan, dan salah satun yang berbahaya adalah serangan balik Ajax menit ke-30.

Beruntung, sepakan Hakim Ziyech yang sudah berada dalam posisi one on one dengan kiper masih melenceng. Keunggulan 1-0 membuat para pemain Ajax tampil lebih santai, dan sangat menikmati permainan.

Pada menit ke-35 Ajax Amsterdam berhasil menambah keunggulan melalui sepakan keras Hakim Ziyech dari area kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri, tidak mampu dihalau Hugo Lloris. Skor jadi 2-0.

Hasil tersebut membuat misi Tottenham untuk menang dan lolos ke final semakin berat. Karena mereka dituntut harus menang dengan margin 4 gol.

Lima menit jelang turun minum, Spurs sendiri bukan tanpa pelunag setelah tertinggal 2-0. Mereka beberapa kali coba membangun serangan untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Namun sayang, upayanya itu kerap dipatahkan barisan belakang Ajax, dan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%