Liga Indonesia

Lawan Korea Utara, Fakhri Husaini Siapkan Kriteria Pemain Impiannya

Kamis, 9 Mei 2019 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini berbicara sebelum laga Piala AFC U-19 2020. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini berbicara sebelum laga Piala AFC U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini angkat bicara terkait hasil drawing Piala AFC U-19 2020. Baginya ia mewaspadai ketiga lawan yang akan ia hadapi.

Timnas Indonesia U-19 memang tergabung di grup K Zona Timur bersama Korea Utara, Hong Kong, serta Timor Leste.

Menanggapi ketiga calon lawannya, Fakhri Husaini selaku pelatih Skuat Garuda Muda angkat bicara. Baginya ketiga tim memiliki ciri khas tersendiri.

"Ketiga lawan kami ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," ucap Fakhri.

Selain menanggapi ketiga calon lawan, mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini sudah memiliki bayangan untuk kekuatan timnya nanti. Baginya ia akan mencari pemain yang memiliki kualitas tinggi.

"Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan akan memilih pemain-pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalm hal fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," jelas ia.

Babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti 46 tim, AFC sendiri membagi babak kualifikasi ini dalam dua zona yaitu zona barat dan zona timur. Nantinya, hanya 11 juara grup, ditambah empat runner-up terbaik dan tuan rumah yang bakal lolos ke putaran final.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM