Bola Internasional

Pesepak Bola Ini Mendadak Meninggal Dunia usai Minum Air Dingin, Kok Bisa?

Kamis, 9 Mei 2019 18:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dailymail.co.uk
Ludwin Florez Nole, pesepak bola Peru yang meninggal dunia terkena serangan jantung karena minum air dingin setelah laga. Copyright: © dailymail.co.uk
Ludwin Florez Nole, pesepak bola Peru yang meninggal dunia terkena serangan jantung karena minum air dingin setelah laga.

INDOSPORT.COM – Seorang pesepak bola amatir, Ludwin Florez Nole, mendadak meninggal usai minum air dingin setelah memainkan laga sepak bola di Peru.

Diberitakan Daily Mail, Nole yang merupakan pemain Los Rangers yang merupakan klub lokal di provinsi Sullana mengeluh tak enak badan usai bertanding sepak bola bersama timnya. Ia pun memutuskan untuk langsung pulang ke rumahnya.

Setelah sampai di rumah, Nole langsung meminum segelas air dingin bercampur es batu. Sang istri pun mengungkapkan bahwa pemain sepak bola berusia 27 tahun itu langsung merasakan nyeri di bagian dadanya.

Nole akhirnya di bawa ke klinik terdekat oleh istrinya. Namun sayang, ia meninggal di tengah perjalanan dan belum sempat mendapat pertolongan medis lanjutan.

Kematian Nole dikabarkan karena mengalami serangan jantung usai meneguk segelas air putih dingin, yang terlalu banyak saat tubuhnya masih dalam kondisi panas. Hal tersebut memicu gangguan kardiovaskular (penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah).

“Usai minum air dingin, dadanya terasa nyeri. Saya membawanya ke klinik, tapi ia meninggal saat perjalanan. Dokter memberi tahu saya bahwa ia mengalami serangan jantung karena minum air dingin terlalu banyak saat tubuhnya masih panas,” ujar sang istri.

Petugas medis setempat menyakini bahwa air dingin yang diteguknya memberikan reaksi terhadap denyut jantung Nole dan menyebabkan refleks kardiovaskular.

Nasib nahas yang menimpa Nole dianggap kejadian langka, karena biasanya air dingin hanya menyebabkan keram perut atau kondisi serupa lainnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM