Liga Champions

Tersingkir dari Liga Champions, Nasib Satu Pemain Barcelona bak Telur di Ujung Tanduk?

Kamis, 9 Mei 2019 17:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Philipe Coutinho (tengah) terlihat kecewa setelah Barcelona kalah dan gagal ke babak final Liga Champions 2018/19. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Philipe Coutinho (tengah) terlihat kecewa setelah Barcelona kalah dan gagal ke babak final Liga Champions 2018/19. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COMBarcelona nampaknya akan melalukan pemangkasan pemain usai tersingkir di semifinal Liga Champions 2018/19 Rabu (08/05/19) lalu saat melawan Liverpool.

Banyak yang tidak menyangka hasil akhir pertandingan akan berakhir tragis bagi Blaugrana yang sempat lebih dahulu memimpin di leg pertama Liga Champions 2018/19 Kamis (02/05/19) pekan lalu dengan skor 3-0.

Hasil buruk ini pun membuat Barcelona kecewa dan kabarnya akan menjual pemain yang dianggap sebagai biang kerok kegagalan di pertandingan ini. Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa salah satu nama yang muncul adalah Philippe Coutinho.

Pada laga semifinal Liga Champions 2018/19, mantan pemain Liverpool tersebut bahkan hanya mampu menyentuh bola sebanyak 18 kali dalam 60 menit permainannya di lapangan.

Diberitakan Fox Sports Asia, Barcelona kabarnya juga tidak puas dengan performa pesepak bola berusia 26 tahun itu karena sepanjang musim ini tidak terlalu produktif.

Menurut data dari situs Transfermarkt, Coutinho hanya mampu mencetak 11 gol saja dalam 52 penampilan terhitung di semua kompetisi.

Sumber yang menyebut Coutinho bakal dijual bahkan menganggap pemain sepak bola termahal yang dibeli bulan Januari 2018 itu tidak mencerminkan cara bermain dari Barcelona. Keputusan pun ada di tangan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM