Bursa Transfer

Van der Sar: Ini Akan Jadi Laga Terakhir De Ligt di Ajax

Kamis, 9 Mei 2019 07:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tak lama setelah pertandingan antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di semifinal leg 2 Liga Champions 2018/19, Matthijs de Ligt diyakini akan hengkang.

Pernyataan ini diberikan langsung oleh Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar yang juga mantan pemain dari klub sepak bola Ibu Kota Belanda tersebut.

Pria yang dulunya bermain sebagai kiper ini menilai, jika kapten Ajax masa kini, Matthijs de Ligt besar kemungkinan akan hengkang dalam waktu dekat.

Namun, ia tidak yakin De Ligt akan pindah ke salah satu mantan klub yang pernah dibela Van der Sar, yakni Juventus.

“Saya rasa ini akan menjadi laga terakhir De Ligt dengan Ajax, dia sudah di sini sejak masih kecil dan nantinya akan berakhir di klub besar,” papar Van der Sar kepada berita Sky Sport.

© Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam. Copyright: Herald ScotlandEdwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam.

“Saya rasa, dia akan pergi ke Inggris atau Spanyol, tapi yang terpenting adalah saya harap dia bisa terus berkembang,” tambahnya.

Ya, dalam beberapa pekan terakhir, pemain berusia 19 tahun ini memang kerap disandingkan dengan Manchester City, Manchester United, Barcelona, juga termasuk Juventus.

De Ligt mungkin belum bisa memutuskan klub mana yang akan ia bela pada musim depan, mengingat saat ini ia sedang berada didalam awan gelap.

Hal itu karena baru aja timnya gagal ke final Liga Champions, setelah laga antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 3-2 atau agregat 3-3, namun Tottenham unggul dalam gol tandang.

Tentu menarik untuk dinanti, kemanakah De Ligt akan berlabuh nanti, apakah bertahan di Ajax, pindah ke Manchester United atau Manchester City, atau justru akan bergabung dengan rekan setimnya saat ini, Frenkie De Jong yang telah dipastikan pindah ke Barcelona pada musim depan.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%