Liga Indonesia

Arif Satria, Virgil Van Dijk-nya Persela Lamongan yang Siap Pecahkan Rekor di Liga 1 2019

Jumat, 10 Mei 2019 17:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/arifsatria_28/
Arif Satria, Pemain Persela Lamongan Copyright: © https://www.instagram.com/arifsatria_28/
Arif Satria, Pemain Persela Lamongan

INDOSPORT. COM - Arif Satria, sosok bek tengah dari klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan ini, nampaknya akan menjadi salah satu bintang muda yang akan bersinar di Liga 1 2019 mendatang.

Pemain berusia 23 tahun tersebut musim lalu memang sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai bek tengah. Bagaimana tidak, walau masih tergolong pemain muda, Arif Satria berhasil mendapatkan posisi utama di lini pertahanan Persela Lamongan.

Sepanjang gelaran Liga 1 2018, Arif Satria menurut situs Transfermarkt tercatat tampil dalam 32 laga. Hal itu berarti, hanya dua kali Arif Satria absen berlaga yang salah satunya akibat terkena akumulasi kartu.

Hebatnya lagi, Arif Satria mampu membawa Persela Lamongan jadi tim Liga 1 2018 yang tak pernah menderita kekalahan setiap berlaga di kandang sendiri. Sayangnya, kalau dilihat dari tabel klasemen, tim Laskar Joko Tingkir tak bisa berbicara banyak lantaran hanya bisa menempati posisi 13.

Secara kualitas individu, kiprah Arif Satria di Liga 1 2018 bersama Persela Lamongan terbilang cemerlang. Bahkan, Arif Satria berhasil memecahkan rekor tersendiri.

Berdasarkan data dari Labbola, Arif Satria musim lalu jadi pemain pertama di Liga 1 2018 yang bisa mencatatkan 100 lebih clearances, 100 lebih interceptions, dan 50 lebih tackles. Lebih rincinya, di akhir musim catatan Arif Satria adalah 137 clearances, 110 interceptions, dan 77 tackles.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arif Satria (@arifsatria_28) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by labbola (@labbola) on

Tak heran jika kemudian Labbola turut mengapresiasi torehan fantastis Arif Satria tadi. Labbola menobatkan Arif Satria sebagai pemain muda terbaik di Liga 1 2018.

Melihat segala torehannya di musim lalu, mungkin Arif Satria layak untuk disebut Virgil Van Dijk-nya Persela Lamongan. Sosok Virgil Van Dijk yang merupakan bek klub sepak bola Inggris, Liverpool, kiprahnya juga sedang meroket dan mendapat penghargaan PFA Player of The Year 2019.

Patut dinanti, apakah Arif Satria bisa meneruskan penampilan apiknya di musim depan bersama Persela Lamongan? Jawabannya mari kita saksikan bersama di gelaran Liga 1 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%