Liga Europa

Gelandang Valencia Ungkap Strategi Unai Emery yang Bisa Buat Tertidur

Jumat, 10 Mei 2019 13:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro
Unai Emery dianggap memiliki strategi yang sangat sempurna hingga bisa membuat pemain tertidur karenanya. Copyright: © Metro
Unai Emery dianggap memiliki strategi yang sangat sempurna hingga bisa membuat pemain tertidur karenanya.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Arsenal atas Valencia di semifinal Liga Europa 2018/19 tak lepas dari pengaruh Unai Emery, Gelandang Valencia, Dani Parejo ungkap strategi Unai Emery sangat sempurna sampai bisa buat tertidur.

Sebelum berkarier di Arsenal Unai Emery lebih dulu sempat melatih Valencia, sehingga Dani juga mengerti mengenai cara melatih pelatih sepak bola asal Spanyol itu.

Dani mengungkapkan bahwa dulu ketika Unai Emery masih menjabat sebagai pelatih Valencia salah satu rekan setimnya bahkan sampai tertidur ketika fokus pada rekaman video strateginya yang terlalu lama.

“Rekan setim saya Miguel Barito bahkan sempat tertidur karena saking banyaknya informasi yang disampaikan saat latihan,” ujar pesepak bola bernomor punggung 10 itu dilansir laman berita olahraga The Sun.

“Dia seorang perfeksionis, banyak kerja, banyak video, banyak bicara dan benar saja pemain pasti akan bosan karenanya,” tambanya.

Meskipun strategi yang ditujukan Unai Emery terlihat sangat banyak dan membosankan, pada akhirnya pelatih berusia 47 tahun itu terbukti mampu membuat The Gunners lolos ke final Liga Europa 2018/19 Jumat (10/05/19) dini hari tadi.

Keunggulan Arsenal kembali dibuat oleh duo pemain asal Prancis, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, bahkan Aubameyang berhasil mencetak hattrick hingga pertandingan berakhir dengan agregat skor 7-3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM