Liga Indonesia

Masih Eksis Jadi Keran Gol, Samsul Arif Tolak Status Pemain Senior

Sabtu, 11 Mei 2019 16:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia yang kini tengah memperkuat klub Barito Putera, Samsul Arif Munip, masih memiliki geliat yang sama dengan pemain muda dalam upaya membuktikan kualitasnya di kancah persepak bolaan Nasional.

Terbukti, saat melakoni dua laga ujicoba menghadapi Tira Persikabo (30 April) dan PS Taruna Persada (4 Mei) lalu, Samsul Arif setidaknya membukukan enam gol dari dua laga tersebut, dengan rincian satu gol ke gawang Tira Persikabo, dan lima gol saat menghadapi Taruna Persada.

Namun, meski mampu menjadi keran gol untuk Barito, bahkan dominasinya melebihi striker asing Rafael Silva, pesepak bola asal Bojonegoro tersebut enggan jemawa dan memilih untuk tetap mengevaluasi penampilannya jelang Liga 1 2019.

“Sebenarnya hasil ujicoba bukan parameter untuk kita sukses di liga, tapi alhamdulillah saya tetap bersyukur dengan hasil ini. Minimal kita bisa intropeksi kekurangan yang ada,” ucap Samsul seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Meski telah memiliki pengalaman yang matang dalam membela berbagai klub sepak bola nasional dan Timnas, Samsul Arif justru menolak status sebagai pemain senior, dan mengakui masih belajar sebagaimana pemain muda lainnya.  

“Saya tidak merasa senior di tim, semua pemain adalah senior bagi dirinya sendiri. Learning by doing saja,” tukasnya.

Selama dua musim terakhir, Samsul Arif mampu meraih titel sebagai top skorer lokal di Liga 1. Menarik untuk menanti ketajaman striker 34 tahun itu dan mempertahankan gelarnya untuk Liga 1 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%