Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Leicester City vs Chelsea

Sabtu, 11 Mei 2019 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Leicester City vs Chelsea Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Leicester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Matchday terakhir Liga Primer Inggris, kub papan tengah Leicester City akan menjamu Chelsea di King Power Stadium, Minggu (12/05/19) malam WIB. Ada jurang yang cukup jelas dalam peringkat klasemen sementara kedua klub, di mana Leicester masih ada di peringkat sembilan, sementara tim tamu di posisi ketiga.

Meski telah memastikan finis di empat besar, namun Chelsea bisa saja kehilangan momentum kemenangan di pekan akhir ini. Terlebih, lawan yang kali ini dihadapi adalah Leicester, yang pada pertemuan sebelumnya sukses mengandaskan The Blues di Stamford Bridge dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Jamie Vardy.

Sebelum melawan Chelsea, Leicester kalah tipis 0-1 di markas Manchester City. Namun, dalam laga kandang terakhirnya, The Foxes sukses menumbangkan Arsenal dengan skor telak 3-0.

Lain halnya dengan Chelsea yang baru saja menyingkirkan Eintracht Frankfurt dalam drama adu penalti untuk memastikan tiket final Liga Eropa, dan akan menantang Arsenal di final nanti.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain cedera, seperti Antonio Rudiger, N’Golo Kante, Marco van Ginkel, Ethan Ampadu, dan Callum Hudson-Odoi, serta Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek yang diragukan tampil, mampukah Chelsea merebut poin atas Leicester?

Player to Watch:

Leicester City: Jamie Vardy

© Getty Images/Laurence Griffiths
Striker Leicester City, Jamie Vardy. Copyright: Getty Images/Laurence GriffithsStriker Leicester City, Jamie Vardy.

Jamie Vardy bertengger dalam Top 5 pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan koleksi 18 gol. Setelah dua pekan sebelumnya mampu membukukan sepasang gol ke gawang Arsenal, mampukah Vardy menambah pundi-pundi golnya hingga melebihi jajaran top skorer Liga Inggris?

Ya, di peringkat teratas memang masih ada Mohamed Salah dengan 22 gol, namun ia dibayangi oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Sergio Aguero yang sama-sama mengemas 20 gol. Andai Jamie Vardy mampu melakukan hattrick ke gawang Chelsea, maka ia akan menyalip perolehan gol ketiga pemain tersebut.

Statistik ini tentu dapat menambah energi penyerang 32 tahun itu untuk mati-matian menembus gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea: Eden Hazard

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Rumor tentang kepindahan Eden Hazard. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraRumor tentang kepindahan Eden Hazard.

Di tengah gonjang-ganjing kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid, sang pemain tetap harus menunjukkan loyalitasnya untuk Chelsea di pertandingan Minggu malam. Terlebih saat ini Hazard merupakan peraih titel top assist Liga Inggris, dengan total 15 assist yang sudah ia berikan untuk klub di sepanjang musim.

Laga kontra Leicester tentu akan berapi-api bagi striker asal Belgia tersebut, setelah sebelumnya turut berkontribusi dalam memberikan dua assist saat menghadapai Watford, sekaligus mengantarkan Chelsea menyalip Tottenham di peringkat ketiga klasemen.

5 Laga Terakhir Leicester City:

Huddersfield 1-4 Leicester (Liga Inggris, 06/04/19)

Leicester 0-1 Newcastle (Liga Inggris, 13/04/19)

West Ham 2-2 Leicester (Liga Inggris, 20/04/19)

Leicester 3-0 Arsenal (Liga Inggris, 28/04/19)

Manchester City 1-0 Leicester (Liga Inggris, 07/05/19)

5 Laga Terakhir Chelsea:

Chelsea 2-2 Burnley (Liga Inggris, 23/04/19)

Man United 1-1 Chelsea (Liga Inggris, 28/04/19)

Frankfurt 1-1 Chelsea (Liga Eropa, 03/05/19)

Chelsea 3-0 Watford (Liga Inggris, 05/05/19)

Chelsea 1-1 Frankfurt (Liga Eropa, 10/05/19)

5 Laga terakhir Leicester City vs Chelsea:

Chelsea 0-1 Leicester (Liga Inggris, 22/12/18)

Leicester 1-2 Chelsea (Piala FA, 18/03/18)

Chelsea 0-0 Leicester (Liga Inggris, 13/01/18)

Leicester 1-2 Chelsea (Liga Inggris, 09/09/17)

Leicester 0-3 Chelsea (Liga Inggris, 15/01/17)