Liga Inggris

Usai Malam Indah di Liga Champions, Klopp Ingin Liverpool Fokus Hadapi Wolves

Sabtu, 11 Mei 2019 04:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jurgen Klopp memeluk pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp memeluk pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta anak buahnya untuk segera melupakan malam fantastis Liga Champions dan mengalihkan fokus pada laga krusial menghadapi Wolverhamton Wanderers, Minggu (12/5/19) akhir pekan ini.

Laga menjamu Wolves di Anfield pada pekan ke-38 akan menjadi pertandingan maha penting bagi Liverpool karena merupakan laga penentuan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

“Pertandingan menghadapi Barcelona adalah pertandingan yang luar biasa. Mungkin menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun kami akan menghadapi Wolves, dan saat ini kami fokus pada pertandingan itu,” ungkap Klopp dilansir kanal berita sepak bola FOX Sports.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja membuat keajaiban di Liga Champions setelah menaklukkan Barcelona dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu membuat The Reds membalikkan agregat menjadi 4-3 setelah sempat kalah 0-3 pada leg pertama semifinal.

Usai pertandingan tersebut, Klopp meminta Sadio Mane dan kawan-kawan untuk tidak terlalu larut dalam kegembiraan karena laga menghadapi Wolves pada pekan terakhir Liga Primer Inggris juga tak kalah pentingnya.

“Tengah pekan kemarin merupakan hari yang luar biasa. Tapi tak ada yang membicarakan pentingnya pertandingan akhir pekan nanti. Yang akan kami lalukan adalah memberikan yang terbaik,” imbuh Klopp.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 94 poin. Si Merah terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang mengoleksi 95 poin.

Kedua tim akan sama-sama melakoni laga penentuan gelar juara Liga Primer Inggris pada pekan ke-38 nanti. Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield, sedangkan Manchester City akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.

Terus Ikuti Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM