Liga Champions

Tersingkir dari Liga Champions, Lionel Messi Tetap Terima Penghargaan

Sabtu, 11 Mei 2019 12:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Lionel Messi saat tertunduk lesu usai dibantai 0-4 oleh Liverpool. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Lionel Messi saat tertunduk lesu usai dibantai 0-4 oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi memang gagal mengantarkan Barcelona lolos ke final Liga Champions 2018/19 usai ditekuk Liverpool empat gol tanpa balas di Stadion Anfield pada Rabu (8/5/19).

Dengan hasil tersebut, Barcelona dinyatakan kalah agregat skor 3-4 dan terhenti langkahnya di babak semifinal musim ini. Padahal jika tidak tersingkir, Messi akan menjalani final kelima sepanjang kariernya.

Pemain yang berjulukan La Pulga alias Si Kutu ini toh tetap saja bersinar. Walaupun gagal mengantarkan timnya lolos ke final Liga Champions 2018/19, ia mendapat penghargaan goal of the week dari UEFA seperti dilansir akun Twitter resmi @ChampionsLeague.

Gol yang mendapat penghargaan adalah ketika Messi menjebol gawang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal di Stadion Camp Nou. Saat itu, ia berhasil menceploskan gol indah melalui tendangan bebas melengkung tanpa bisa diantisipasi oleh kiper lawan, Allison Becker.

Aksi spektakuler tersebut sekaligus menjadi gol ke-600 Messi sejak mengawali karier profesional bersama Barcelona pada 2004. Sayang, keberhasilannya mencetak gol indah di leg pertama tak menjamin dirinya tampil cemerlang di leg kedua.

Saat bermain di Anfield, Messi yang mendapatkan penjagaan ketat dari Fabinho tak mampu berbuat banyak sehingga lini depan Barcelona tumpul. Timnya tidak bisa menceploskan satu gol pun ke gawang Liverpool dan harus menelan pil pahit di pengujung laga.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT