Liga Inggris

Hasil Babak Pertama Brighton & Hove Albion vs Man City: Diambang Juara

Minggu, 12 Mei 2019 21:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Hewitt/Getty Images
Yves Bissouma berhasil melewati  Raheem Sterling dan Bernardo Silva dalam laga Primer Inggris di American Express Community Stadium 12/05/19. Mike Hewitt/Getty Images Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Yves Bissouma berhasil melewati Raheem Sterling dan Bernardo Silva dalam laga Primer Inggris di American Express Community Stadium 12/05/19. Mike Hewitt/Getty Images

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses meraih kemenangan 2-1 di babak pertama atas Brighton & Hove Albion dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris pekan ke-38 pada Minggu (12/05/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Falmer, Man City yang dituntut meraih kemenangan langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama.

Peluang pertama didapat oleh Bruno Silva menit ke-4. Dirinya menggiring bola merangsek kedalam kotak penalti melewati beberapa pemain bertahan lawan, namun gagal untuk melepaskan tembakan.

Brighton langsung merespons dengan melakukan serangan balik cepat. Pada menit ke-10, ahanbakhsh berlari di sisi kiri kemudian memotong arah ke tengah lalu melepaskan tembakan keras. Sayang, bola sepakannya masih menyamping.

Memasuki 30 menit babak pertama, kebuntuan akhirnya pecah. Tuan rumah Brighton berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukan Murray, yang memanfaatkan bola dari sepak pojok. City tertinggal 1-0.

Satu menit berselang, Man City mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Sergio Aguero pada menit ke-28. Dirinya berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Brighton dan mencetak gol.

10 menit jelang turun minum, Man City kembali mencetak gol tepatnya pada menit ke-38 melalui tandukan Laporte menyambut umpan sudut Mahrez. Skor jadi 2-1.

Skor 2-1 untuk City bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Dengan hasil ini, Man City diambang gelar juara, karena mereka unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. The Reds sendiri unggul sementara 1-0 dari Wolves.