Liga Inggris

Para Pemain Finalis Liga Champions dan Liga Europa yang Kontraknya Habis Akhir Musim ini

Minggu, 12 Mei 2019 19:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
James Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim. Copyright: © Getty Images
James Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim.

INDOSPORT. COM - Liga Champions dan Liga Europa musim 2018/19, memang menjadi panggung bagi tim-tim Inggris. Bagaimana tidak, ke semua finalis di dua ajang tersebut berasal dari negeri Ratu Elizabeth.

Final Liga Champions akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool. Sedangkan Liga Europa, laga final bakal menyajikan pertarungan dua klub London, Chelsea vs Arsenal.

Meski demikian, ternyata terselip kisah menyedihkan di balik keberhasilan dominasi tim-tim Inggris tadi. Terutama bila membahas soal kontrak pemain dari Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

Ya, keempat tim itu punya beberapa pemain yang kontraknya akan segera habis pada akhir musim ini. Mereka pun berpotensi pergi secara cuma-cuma, jika pihak manajemen tim tidak mengambil tindakan untuk upaya perpanjangan.

Lalu, siapa sajakah para pemain dari empat tim Inggris tersebut yang kontraknya akan segera habis pada akhir musim ini? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.

Liverpool

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge merupakan muka lama di skuat Liverpool. Sturridge sudah membela The Reds sejak tahun 2013 lalu, setelah dibeli dari Chelsea.

Kebersamaan Sturridge dan Liverpool pun sepertinya akan segera usai. Pasalnya, kontrak Sturridge menurut situs Transfermarkt bakal habis pada 30 Juni 2019 mendatang.

Sturridge sendiri sejatinya pernah menjadi tumpuan utama di lini depan Liverpool. Ia sejauh ini total telah mencetak 68 gol dari 160 kali penampilannya bagi The Reds.

James Milner

Sosok James Milner baru sekitar empat musim membela Liverpool. Milner didatangkan The Reds pada tahun 2015 dari klub Manchester City.

Milner pun sepertinya hanya akan empat musim saja merasakan kebersamaan dengan Liverpool. Pasalnya, kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan habis pada akhir musim nanti.

Nama Milner sendiri di skuat Liverpool perannya cukup vital. Ia kerap kali ditempatkan di dua posisi berbeda, yakni gelandang tengah dan bek sayap kiri.

Alberto Moreno

Liverpool mendatangkan Alberto Moreno pada tahun 2014 lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu didaratkan ke Anfield setelah diboyong dari klub Spanyol, Sevilla.

Kebersamaan Alberto Moreno bersama Liverpool pun mungkin akan segera berakhir. Kontraknya dengan The Reds bakal habis di 30 Juni 2019 nanti, dan berpotensi pergi secara cuma-cuma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%